Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. 600 pekerja siap bangun stadion utama PON Papua
  • Senin, 10 April 2017 — 19:09
  • 3796x views

600 pekerja siap bangun stadion utama PON Papua

"Pembangunan venue PON membutuhkan semen dan tenaga kerja yang banyak, sekarang yang sudah datang ke Jayapura 300 orang. Mereka akan datang secara bertahap," kata Lukas Enembe, di Jayapura, Senin (10/4/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - IST
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Diperkirakan sebanyak 600 pekerja akan membangun stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, di Kampung Harapan, Sentani Kabupaten Jayapura.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, pembangunan stadion utama PON membutuhkan bahan baku semen yang cukup banyak. Namun masyarakat diminta untuk tidak ragu, sebab PON tetap akan dilaksanakan di Papua. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Semen Tonasa.

"Pembangunan venue PON membutuhkan semen dan tenaga kerja yang banyak, sekarang yang sudah datang ke Jayapura 300 orang. Mereka akan datang secara bertahap," kata Lukas Enembe, di Jayapura, Senin (10/4/2017).

Menurut ia, bahan bangunan yang sudah masuk dengan kapal di pelabuhan Jayapura sebanyak 230 ton lebih. Stadion kapasitas 24 ribu orang tersebut PT Pembangunan Perumahan (PP) salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan kontruksi bangunan.

Sementara itu, Dinas Olahraga dan Pemuda pada 2017 menyiapkan Rp660 miliar untuk mendanai pembangunan Stadion Utama PON 2020 di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura.

"Tahap pertama kita salurkan Rp 180 miliar sampai kepada pembebasan lahannya. Sementara tahap kedua tahun ini sudah diketok dalam APBD 2017 senilai Rp660 miliar yang akan kami gunakan untuk pembangunan Stadion Utama PON," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda,Yusuf Yambe Yabdi.

Menurut ia, pihaknya pada tahun ini tak hanya akan fokus pada pembangunan stadion utama. Tetapi juga melakukan rehab di sejumlah tempat yang dipandang cocok dan layak untuk menyelenggarakan cabang olahraga dalam PON 2020.

Untuk itu, dirinya meminta semua pihak di Papua untuk memberikan dukungan moril dan doa agar pelaksanaan pembangunan seluruh venue dapat rampung secepatnya. Ia juga berharap masyarakat agar tak pesimis dengan waktu sisa tiga tahun untuk menyediakan infrastruktur PON di provinsi ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur letakkan batu pertama gedung instalasi rawat jalan

Selanjutnya

Srikandi Papua dipercayakan menjabat Bupati Mappi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe