PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. Hanya 3 peserta, UNBKP di SLB N Bagian B berjalan lancar
  • Selasa, 11 April 2017 — 10:15
  • 479x views

Hanya 3 peserta, UNBKP di SLB N Bagian B berjalan lancar

Kasmino mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolah yang dipimpinnya dimulai pada pukul 10.30 WIT dan tidak disesuaikan dengan sekolah lainnya.
Tiga siswa SLB N Bagian B saat mengerjakan soal ujian menggunakan sistem kertas dan pensil – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) yang berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bagian B berjalan lancar walaupun jumlah siswa yang mengikuti ujian tersebut hanya tiga peserta didik. Hal ini dikatakan Kepala SLB N Bagian B, Kasmino kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Kasmino mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolah yang dipimpinnya dimulai pada pukul 10.30 WIT dan tidak disesuaikan dengan sekolah lainnya.
 
“Ujian tadi dimulai tidak disesuaikan dengan sekolah pada umumnya,walaupun hanya tiga siswa kami antusias menghadapinya,” katanya.
 
Terkait kendala yang dihadapi sekolahnya dalam pelaksanaan ujian, Kasmino mengatakan selama ini tidak ada kendala berarti karena siswa-siswinya yang mengikuti ujian hanya tiga orang dan lagian ujian yang diterapkan di sekolah adalah ujian berbasis kertas dan pensil.
 
“Tidak ada kendala berarti, tiga peserta didik juga hadir semuanya, saya berharap tiga peserta didik tersebut bisa menyelesaikan soal-soalnya dengan baik agar bisa lulus, pengalaman sebelumnya kami selalu meluluskan siswa 100 persen dengan kemampuan mereka sendiri,” ujarnya.
 
Kasmino menambahkan, memang kebijakan dari Kementerian Pendidikan untuk SLB se-Indonesia belum bisa menggunakan komputer dalam hal ujian, namun itu bukan alasan untuk kita bisa mengembangkan kemampuan anak didik dalam mengoperasikan komputer.
 
Salah satu orang tua wali murid yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, ia hanya bersyukur karena anaknya bisa sekolah di tempat yang semestinya.
 
"Syukur saja bisa sekolah dan mendapatkan pelajaran seperti anak-anak lain,untuk proses belajar-mengajar saya yakin berjalan dengan baik karena anak saya dari hari ke hari ada perubahan sikap maupun perilaku,jadi di sini bukan hanya diberikan mata pelajaran, namun juga diajarkan budi pekerti," katanya. (*)

Sebelumnya

Token bermasalah, UNBK di SMAN 4 Jayapura molor 1 jam  

Selanjutnya

Alumni Akper Yamas siap gelar demo ke Polda Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua