PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jelang Hari Kartini, GOW Jayapura gelar berbagai kegiatan 
  • Selasa, 11 April 2017 — 10:28
  • 393x views

Jelang Hari Kartini, GOW Jayapura gelar berbagai kegiatan 

Ketua Panitia Hari Kartini Jayapura tahun 2017, Elisabet Yanteo di Sentani, Senin (10/4/2017) mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan merangkai bunga dengan menggunakan bahan daur ulang berupa plastik. Kegiatan itu diikuti GOW-GOW yang ada di Bumi Khenambai Umbai. 
Suasana pelatihan merangkai bunga dengan bahan plastik di gedung Tabita Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-138 Raden Ajeng Kartini atau Hari Kartini, 21 April 2017, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura menggelar berbagai kegiatan, seperti pelatihan merangkai bunga, senam massal dengan pembagian doorprize, pembagian bibit tanaman cabai dan lomba kebaya Kartini.

Ketua Panitia Hari Kartini Jayapura tahun 2017, Elisabet Yanteo di Sentani, Senin (10/4/2017) mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan merangkai bunga dengan menggunakan bahan daur ulang berupa plastik. Kegiatan itu diikuti GOW-GOW yang ada di Bumi Khenambai Umbai. 

“Tujuannya dengan bekal pengetahuan yang sedikit ini ibu-ibu dapat memanfaatkan bahan daur ulang yang dimiliki di rumahnya masing-masing untuk kebutuhan umum dan dapat dimanfaatkan sebagai penghasil tambahan ekonomi keluarga,” katanya. 

Ditemui bersamaan, sekretaris panitia pelaksana kegiatan, Murni Fitrah mengatakan, tiap GOW mengirim tiga anggotanya, baik dari gereja, muslin maupun organisasi-organisasi wanita lainnya. 

“Jadi, pelatihan merangkai bunga saat ini diikuti 60 wanita dari berbagai organisasi wanita, sementara untuk senam massal nanti tiap organisasi wanita wajib mengutus sepuluh anggotanya,” katanya. 

Pihaknya juga akan membagikan bibit tanaman cabai bagi semua peserta yang datang mengikuti senam massal. 

“Kita tahu saat ini harga cabai di pasar cukup mahal. Oleh sebab itu, kita memberikan solusi ini sehingga ibu-ibu kita ini juga tidak terlalu repot ke pasar untuk membelinya. Bibitnya sendiri kita dapatkan dari pihak tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Jayapura,” kata Murni. (*)

Sebelumnya

351 siswa SMAN 1 Sentani ikuti UNBK 

Selanjutnya

Pentingnya pembangunan bagi masyarakat terus didorong 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua