Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Rencana pembangunan terminal antar kabupaten terkendala lahan
  • Selasa, 11 April 2017 — 15:56
  • 1207x views

Rencana pembangunan terminal antar kabupaten terkendala lahan

Hingga kini, terminal antar kabupaten dari Kota Wamena ke Kabupaten Lanny Jaya dan lainnya masih menggunakan pinggiran jalan Kota Wamena sebagai tempat parkir dan menarik atau mencari penumpang.
Kendaraan angkutan umum yang melintasi antar distrik di Kabupaten Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi - Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan, rencana pembangunan terminal antar kabupaten hingga kini masih terkendala lahan.

Hingga kini, terminal antar kabupaten dari Kota Wamena ke Kabupaten Lanny Jaya dan lainnya masih menggunakan pinggiran jalan Kota Wamena sebagai tempat parkir dan menarik atau mencari penumpang.

"Saya sudah perintahkan teman-teman dari dinas perhubungan Jayawijaya untuk mencari lokasi yang pas untuk pembangunan terminal, sehingga secepatnya dilakukan pelepasan lahan," kata Yohanes Walilo kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (10/4/2017).

Sekda menilai, rencana pembangunan terminal ini haruslah di pinggiran kota, karena jika di dalam kota lahan sangat terbatas. Selain itu, tempatnya juga harus strategis.

“Dengan adanya terminal, semua angkutan antar kabupaten yang berada di Jalan Irian dan Pasar Potikelek diarahkan ke terminal agar dapat memberikan sumbangsih terhadap PAD Jayawijaya melalui karcis parkir,” katanya.

Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengakui, semua taksi antar kabupaten yang mencari penumpang di pinggir jalan kiranya ditertibkan ke dalam lokasi pasar Potikelek, seperti yang disepakati sebelumnya. Pasalnya, keberadaan taksi antar kabupaten di pinggir jalan membuat penataan kota tampak kumuh. 

Taufik berharap dinas terkait dapat menata dan menambah fasilitas yang dibutuhkan masyarakat di Pasar Potikelek. "Dari kunjungan kerja ke pasar Potikelek baru-baru ini, ada beberapa hal yang disampaikan pedagang misalnya terkait bantuan permodalan dan penambahan fasilitas pasar serta keamanan. Pesan-pesan ini akan kami tindaklanjut kepada pemda. Intinya kami dari dewan menginginkan pasar ini berjalan selayaknya sebuah pasar dan aktivitas perekonomian harus di dalam pasar," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat kampung berlatih teknologi tepat guna

Selanjutnya

Anggota terlibat narkotika, Kapolres Jayawijaya: hukumnya pecat 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe