Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Anggota terlibat narkotika, Kapolres Jayawijaya: hukumnya pecat 
  • Selasa, 11 April 2017 — 15:59
  • 994x views

Anggota terlibat narkotika, Kapolres Jayawijaya: hukumnya pecat 

Dari hasil penangkapan itu, Kapolres menduga ada keterlibatan oknum anggota polisi sehingga penyeludupan sabu-sabu di Bandar Udara (Bandara) Wamena, lolos dari pengawasan.
Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba bersama Kasat Narkoba saat menunjukan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi - Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba menegaskan bahwa tidak akan ada ampun bagi setiap anggota Polres Jayawijaya yang terindikasi terlibat di peradaran narkotika.

Hal itu ditegaskan Kapolres Jayawijaya, setelah jajaran Satuan Narkoba Polres Jayawijaya kembali berhasil mengamankan peredaran sabu-sabu di Wamena akhir pekan lalu.

Dari hasil penangkapan itu, Kapolres menduga ada keterlibatan oknum anggota polisi sehingga penyeludupan sabu-sabu di Bandar Udara (Bandara) Wamena, lolos dari pengawasan.

"Ada dugaan, entah itu anggota atau petugas lain, kita akan selidiki lebih dalam lagi dan kalau anggota ada yang terlibat tidak ada ampun hukumannya pemecatan, saya tidak main-main," kata Yan Pieter Reba kepada wartawan di Mapolres Jayawijaya, Senin (10/4/2017). 

Ia menjelaskan, rata-rata narkotik jenis sabu-sabu masuk ke Wamena melalui Bandara Wamena ataupun bandara kabupaten lain di pegunungan, sebab daerah pegunungan Papua itu tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kapal laut.

Walau demikian, tidak ada rencana penambahan anggota di bandara dan kalaupun akan ditambah, nantinya dipilih secara baik agar anggota yang ditugaskan tidak bekerjasama dengan penjahat pelaku penyeludup sabu-sabu dan jenis narkotika lainya.

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap seorang jaringan pemasok dan pengguna sabu-sabu yang ditangkap Minggu (9/4/2017) pelaku mengakui barang-barang itu diseludupkan melalui pesawat.

"Saya yakin mereka mau mengaku tentang ada keterlibatan sejumlah oknum, tidak mungkin tidak ada petugas yang terlibat sehingga barang ini bisa lolos, karena di pesawat saja sebelum turun dan naik pasti ada pengumuman kepada penumpang tentang larangan membawa atau menggunakan narkotika," tegasnya.

Sejak awal 2017, sudah ada lima kasus penangkapan narkoba di Jayawijaya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rencana pembangunan terminal antar kabupaten terkendala lahan

Selanjutnya

Pesawat kargo diduga jatuh di sekitar Oksibil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe