Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Perubahan cuaca sebabkan ikan masih mahal di Sentani
  • Selasa, 11 April 2017 — 18:39
  • 757x views

Perubahan cuaca sebabkan ikan masih mahal di Sentani

“Memang para nelayan yang menjadi agen pembelian ikan di Pasar Hamadi berkurang karena cuaca belum bersahabat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (11/4/2017).
Ikan laut yang dijual di Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Perubahan cuaca selama beberapa hari terakhir yang tak menentu mengakibatkan harga ikan di Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura masih mahal. 

Salah satu penjual ikan di Pasar Pahara, Nurdin mengatakan, sejak seminggu lalu stok ikan mengalami kekurangan. Ikan yang dijual pun cepat habis. 

“Memang para nelayan yang menjadi agen pembelian ikan di Pasar Hamadi berkurang karena cuaca belum bersahabat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (11/4/2017).

Akibatnya, kata dia, stok ikan langka hingga harganya mencekik leher. Ikan tuna misalnya, penjual membelinya dari agen seharga Rp 300.000 – Rp 350.000 per ekor. Ikan-ikan yang dibeli dengan harga sebesar itu dijual lagi di pasar dengan hanya mendapatkan keuntungan Rp 50.000. 

“Agak ragu-ragu untuk membeli ikan dengan jumlah yang banyak, karena harganya yang tinggi, sehingga kita beli dalam jumlah yang terbatas. Untuk sehari kita bisa beli di agen sebanyak 20-30 ekor untuk sehari  sambil menunggu kondisi cuaca membaik,” ujarnya. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Pharaa, Daniel Sokoy mengaku pembeli mengeluhkan harga ikan laut beberapa hari terakhir.  Namun demikian, kondisi cuaca yang belum membaik harus dimaklumi mengingat nelayan kesulitan menangkap ikan saat cuaca buruk. 

“Kita juga berharap agar para pedagang ikan laut di pasar ini tidak buru-buru menaikkan harga ikan laut terlalu tinggi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peserta UNBK di SMAN 1 Sentani tak mendapatkan satu soal

Selanjutnya

300 kendaraan dinas terjaring operasi Satgas BMD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe