Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura tidak perlu tambah pemain asing
  • Rabu, 12 April 2017 — 08:48
  • 1130x views

Persipura tidak perlu tambah pemain asing

Menghadapi liga 1, pelatih Angel Alfredo Vera lebih fokus kepada pemain muda seperti Osvaldo Hai, Friska Womsiwor dan Maryanto Manewar yang semakin ganas dilini depan.
Metuzalah Dwaramuri membimbing Ricardo Salampessy saat latihan fisik – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Persipura menjadi salah satu klub tanah air yang selalu mengandalkan pemain lokal untuk tampil di liga Indonesia maupun Asia (AFC).

Sebut saja Boaz Solossa, Feri Pahabol, Ian Kabes, Manu Wanggai, Nelson Alom, Ricardo Salampesi, selalu jadi andalan tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

Menghadapi liga 1, pelatih Angel Alfredo Vera lebih fokus kepada pemain muda seperti Osvaldo Hai, Friska Womsiwor dan Maryanto Manewar yang semakin ganas dilini depan.

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor menilai, persiapan Persipura menghadapi liga 1, ada sedikit keraguan dari segi persiapan.

Tetapi diundurkanya jadwal liga sampai April, dirinya melihat persiapan secara periodik, tim pelatih menyiapkan Persipura sangat siap.

"Secara fisik, teknik, taktik walaupun Persipura meraih hasil imbang lawan PSM. Secara periodik, itu langkah terlalu cepat diambil tim pelatih untuk lakukan ujicoba dengan tim sesama liga 1. Sehingga wajar kalau hasil akhir imbang. Secara periodik, Persipura harus lawan dengan tim lemah atau tim liga 2," kata Daniel Womsiwor ketika di temui Jubi di Jayapura, Selasa (11/4/2017).

Ia menyatakan Persipura tidak perlu datangkan pemain asing. Jangan terpancing dengan pemain-pemain asing yang direkrut tim di pulau Jawa seperti Persib Bandung yang merekrut mantan pemain Real Madrid.

"Saya rasa pemain yang di rekrut itu dibawah 25 tahun. Tapi ini pemain usianya suda di atas 30 tahun. Saya pikir kualitas fisiknya bisa diatasi oleh pemain Persipura seperti Nerius Alom dan Nelson Alom yang bisa meredam seorang Essien yang di andalkan oleh Persib," bebernya.

Untuk mendatangkan pemain baru dan mencoret pemain lama itu harus berdasarkan data dan fakta. Kalau menurut saya kan kemarin Persipura juara ISC walaupun turnamen itu tidak diakui. Tapi Persipura juara itu bukti leseriusan tim menghadapi liga 1. Walaupun mereka gagal di piala Presiden namun saya masih menjagokan pemain yang pernah menjuarai ISC," katanya.

Ia menambahkan, tetapi kalau ingin datangkan pemain baru atau straiker baru, saya pikir pelatih harus fokus dengan pemain yang ada karena sejauh ini mereka tidak mengecewakan tim maupun masyarakat Papua.

"Mereka sudah lakukan dengan baik, prestasi pun kita sudah saksikan bersama-sama. Jadi kalau ada pemain baru, ya itu haknya pelatih,” ujarnya.

Sebetulnya di Papua ini, Persipura tidak perlu datangkan pemain asing. Kalau ambil pemain dari Brasil, cukup ambil pemain dari Biak, Yapen, Waropen, Wamena, Timika sudah ada," katanya.

Sebelumnya, Alfredo Vera ingin mendatangkan striker asal Argentina namun masih menunggu keputusan dari Manajemen Persipura.

"Ya saya ingin datangkan satu pemain lagi di posisi straiker. Tapi masih menunggu keputusan manajemen," kata Alfredo Vera. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Budi Haryanto hattrick, STIH Biak “tetap perawan”

Selanjutnya

PPLP dan Smankor harus jadi ujung tombak PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe