Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura tetap solid tanpa pemain top dunia
  • Rabu, 12 April 2017 — 15:31
  • 696x views

Persipura tetap solid tanpa pemain top dunia

Meski tanpa pemain top, ia menilai sejumlah nama seperti Boaz Salosa serta Manu Wanggai,  Ian Luis Kabes serta Ricardo Salampesy dan YooJae Hoon, dengan jam terbang mumpuni dipadu pemain muda, layak bersaing.
Boaz dan kawan-kawan fokus berlatih persiapan menuju Gojek Travela Liga 1 2017 -  Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Persipura siap terjun di kompetisi “Gojek Traveloka” liga 1. Kekuatan Persipura musim ini didominasi pemain lokal asli Papua, di-tengah gencarnya klub-klub papan atas saling berlomba memakai jasa pemain berstatus “Marquee Player”.

Mantan pemain Persipura Nico Dimo berpendapat pengalaman serta kematangan adalah kunci Persipura tetap menjadi tim favorit juara.

Meski tanpa pemain top, ia menilai sejumlah nama seperti Boaz Salosa serta Manu Wanggai,  Ian Luis Kabes serta Ricardo Salampesy dan YooJae Hoon, dengan jam terbang mumpuni dipadu pemain muda, layak bersaing.

Ia mengatakan, karakter Persipura bermain cepat dan atraktif selalu terlihat pada Boaz dan rekan-rekan tampil kesetanan modal. Empat bintang sudah dibuktikan.

Inilah satu gaya main yang selalu menjadi roh bagi tim Persipura Jayapura. Kita harapkan menjadi nafas "membunuh sebelum dibunuh" lawan, akan berwarna musim ini.

Pemain senior seperti Manu Wanggai dan Ian Luis Kabes,  adalah inspirator tim sekaligus kreator lapangan tengah yang punya naluri tak mengenal kompromi dengan lawan.

Richardo Salampesy dan  Yoo Jae Hoon selaku kreator kuat dilini belakang, mampu meredam serangan lawan.

Lini belakang harus tampil garang dan memiliki prinsip lawan boleh lewat tapi bola tidak.Inilah ciri khas pemain belakang tim Persipura dan inilah yang menjadi senjata penghancur mental lawan,  yang ingin berkeliaran di-mulut gawang Yoo Jae Hoon.

Mantan penjaga gawang Persipura ini mengatakan kombinasi pemain muda dan pemain senior adalah, sebuah kemajuan, setelah tim kedatangan pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera.

“Tangan dingin Alfredo kita harapkan selalu menjadi salah satu senjata pamungkas, yang bisa menjadi motivasi tim Persipura, baik bermain dikandang lawan maupun saat dikandang sendiri," ujarnya.

Menuju Gojek Traveloka yang tinggal menghitung hari, semoga Persipura tidak kehilangan jati diri sebagai tim yang memiliki target juara.

“Tetap bermain penuh percaya diri, dan mampu menoreh sejarah baru, dengan kembali menjadi jawara musim kompetisi PSSI 2017-2018.  Bravo Persipura," tegasnya.

Persipura sendiri tampil sedikit berbeda. Tidak ada perkenalan pemain kepada publik. Maupun belanja pemain yang luar biasa.

"Belum ada rencana untuk launching tim. Sepertinya tidak ada launching tim karena waktu sudah mepet," kata media officer Persipura Bento Madubun. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

18 pemain Persiwa lolos seleksi

Selanjutnya

Jefri Bisay tembus Timnas U-19

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe