Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Jefri Bisay tembus Timnas U-19
  • Rabu, 12 April 2017 — 15:35
  • 685x views

Jefri Bisay tembus Timnas U-19

"Kita sudah lakukan seleksi dari anak-anak lokal selama satu setengah bulan dimulai dari tingkat Asprov yang mencapai ribuan pemain, lalu regional, dan nasional. Terkumpulah 80 pemain yang ikut hingga kita latihan di Cijantung terbagi dalam 3 gelombang," kata Indra Sjafri, Selasa (11/4).
Jefri Bisay - Jubi
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Senin (10/4/2017) telah merilis secara resmi 32 nama pemain tim nasional (Timnas) U-19 yang terpilih dari hasil seleksi selama 1 bulan.

Dari 32 pemain yang nantinya membela Merah-Putih, Asprov PSSI Papua menyumbang satu pemain atas nama Jefri Bisay.

Timnas U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri sendiri dipersiapkan mengikuti Piala AFF pada bulan September dan Kualifikasi Piala Asia di bulan November mendatang.

Sebelum mengumumkan skuat Garuda muda, mantan pelatih Bali United melakukan pertemuan sekaligus diskusi bersama dengan Ketua Departemen Tim Nasional, Gede Widiade.

Dikutip dari rilis media sosial PSSI menginformasikan, Timnas U-19 baru saja selesai melakoni latihan dan seleksi pemain pada Senin (10/4) kemarin. Nantinya Timnas U-19 akan berkumpul lagi tanggal 15 April mendatang, karena sebagian besar pemain mengikuti Ujian Nasional dari tgl 10-14 April.

Indra mengatakan intinya selama seleksi terdapat 2 poin penting, yakni untuk anak-anak lokal yang bermain di dalam negeri dan di luar negeri.

"Kita sudah lakukan seleksi dari anak-anak lokal selama satu setengah bulan dimulai dari tingkat Asprov yang mencapai ribuan pemain, lalu regional, dan nasional. Terkumpulah 80 pemain yang ikut hingga kita latihan di Cijantung terbagi dalam 3 gelombang," kata Indra Sjafri, Selasa (11/4).

Sedangkan untuk pemain yang di luar negeri, pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF tahun 2013 ini menjelaskan bahwa dari 17 nama yang dipanggil hanya 14 pemain yang datang ikut seleksi.

"Ada beberapa pemain yang kami inginkan dan memenuhi kwalifikasi untuk direkrut untuk jadi bagian Timnas U-19. Namun mereka tidak bisa mengikuti TC jangka panjang, oleh karena mereka akan melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri. Tapi kami sudah ada solusi yakni menjalin komunikasi dengan pelatih mereka disana untuk saling memberikan info tentang perkembangan performa mereka, Saya juga sudah mengadakan pertemuan dengan orang tua di Mess Senopati, Cijantung" tambah Indra.

"Dan hasil pertemuan itu, kalo memang Timnas U-19 membutuhkan mereka, mereka akan hadir sekitar 6 minggu sampai 2 bulan sebelum Piala AFF berlangsung. Hal ini juga sudah kami bicarakan dengan orang tua mereka," tukasnya.

"Promosi degradasi tetap dijalankan kedepannya, walau cuma 10%, misalkan pemain tersebut sakit atau tidak bisa meningkatkan performanya dan indispliner. Saya pun berharap di era mendatang, seleksi pemain akan diadakan melalui scouting pemain dari kompetisi yang berjenjang dari tingkat provinsi sampai tingkat nasional" tutupnya.

Ketua Departemen Tim Nasional, Gede Widiade menambahkan, Timnas U-19 sudah dapat agenda ujicoba internasional. Tim besutan Indra Sjafri itu bakal mengikuti turnamen bergengsi di Prancis.

Turnamen tersebut bertajuk Festival International Espoirs de Toulon yang akan digelar pada 29 Mei-10 Juni mendatang. Sebanyak 12 negara akan berpartisipasi di event itu, yaitu tuan rumah Prancis, Inggris, Jepang, Bahrain, Wales, Pantai Gading Skotlandi, Ceska, Kuba dan Angola. Satu negara masih ditunggu konfirmasinya, Mali. (*)

Daftar 32 Pemain Timnas U-19

Kiper:

1. M. Riyandi

2. Gianluca Rossy

3. Aqil Savik

4. Raka Handika

Belakang:

5. M.Rafid Lestaluhu

6. Dendi Zihan

7. Nurhidayat

8. Julyano Nono

9. Rachmat Irianto

10. Kadek Raditya

11. Renaldi Yulhan

12. Ahmad Saiful

13. Dedi Tri

14. Irsan Lestaluhu

15. Firza Andika

Tengah:

16. Achmad Arthur

17. Witan Sulaiman

18. Syarifudin Hidayatulloh

19. Luthfi Kamal

20. Teuku Noer Fadhil

21. M. Iqbal

22. Resky Witriawan

23. Adha Nurrokhim

24. Feby Eka Putra

Depan:

25. Jadug Arya

26. Aulia Hidayat

27. Jefry Bisay (Papua)

28. Deka Toha

29. Hanis Saghara

30. M. Rafly Mursalim

31. Egy Maulana

32. Dava Aldiansyah

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura tetap solid tanpa pemain top dunia

Selanjutnya

Uncen juara grup A, Universitas Ottow dan Geissler runner up

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua