PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Penyelundupan kendaraan ke Timor Leste berhasil digagalkan
  • Rabu, 12 April 2017 — 16:37
  • 732x views

Penyelundupan kendaraan ke Timor Leste berhasil digagalkan

Kasus itu terbongkar, menyusul adanya informasi dari KP3 Laut Bolok tentang adanya pengiriman puluhan sepeda motor dan dua unit truk melalui ekspedisi Perdana Jaya, dengan menggunakan Kapal Penyeberangan/Feri dari Bolok menuju Pelabuhan Atapupu di Kabupaten Belu.
Ilustrasi (Jubi/Okezone.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kupang, Jubi - Kepolisian Resor Kupang, Nusa Tenggara Timur menahan 24 unit sepeda motor serta dua truk asal Bali dan Surabaya, Jawa Timur, yang diduga hendak diselundupan ke negara Timor Leste melalui Atambua, Kabupaten Belu.

Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma mengatakan, operasi penggagalan penyelundupan sepeda motor dan truk antar negara itu berhasil dilakukan bekerja sama dengan Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Bolok di Kabupaten Kupang, Minggu (2/4).

Kasus itu terbongkar, menyusul adanya informasi dari KP3 Laut Bolok tentang adanya pengiriman puluhan sepeda motor dan dua unit truk melalui ekspedisi Perdana Jaya, dengan menggunakan Kapal Penyeberangan/Feri dari Bolok menuju Pelabuhan Atapupu di Kabupaten Belu.

Berdasarkan pemeriksaan kepolisian dari 24 sepeda motor yang diamankan itu 17 unit memiliki dokumen seperti BPKB dan STNK, sedangkan tujuh unit sepeda motor lainnya tidak memiliki dokumen termasuk dua unit truk.

"Kendaraan-kendaraan itu masih diamankan di Mapolres. Khusus untuk 17 unit sepeda motor yang memiliki dokumen sudah diambil pihak ekspedisi sedangkan kendaraan lainnya masih ditahan oleh kepolisian," katanya.

Ia mengatakan, jika pemilik truk tidak dapat menunjukkan bukti kepemilikan dua unit kendaraan truk itu maka semua kendaraan tersebut tetap ditahan di Polres Kupang.

"Dua truk itu didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur sedangkan sepeda motor didatangkan dari Bali dan tidak memiliki dokumen ," ujarnya.

Ia menjelaskan, Polres Kupang masih melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Timur dan Polda Bali untuk mengungkap kasus ini, khususnya terkait pengirim truk dari Surabaya.(*)


 

#

Sebelumnya

Polisi buru pelaku penembakan satwa di TNBB

Selanjutnya

Ombudsman klaim pelanggaran UN di Bali turun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua