Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. 300 kendaraan dinas terjaring operasi Satgas BMD
  • Rabu, 12 April 2017 — 18:41
  • 1211x views

300 kendaraan dinas terjaring operasi Satgas BMD

Apel kendaraan di halaman upacara kantor bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Rabu (12/4/2017) ini merupakan kelanjutan dari audit tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua. Pihak BPK Papua sedang mengaudit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.
Suasana pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan oleh satgas BMD di lapangan apel Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sedikitnya 300 kendaraan dinas, baik roda dua, maupun roda empat dan enam, yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Jayapura terjaring dalam apel kendaraan yang dilakukan Satuan Tugas Badan Milik Daerah (Satgas BMD). 

Apel kendaraan di halaman upacara kantor bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Rabu (12/4/2017) ini merupakan kelanjutan dari audit tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua. Pihak BPK Papua sedang mengaudit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.

Kepala Bidang Aset Daeerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Leonard Piter Upessy mengatakan, dalam pemeriksaan data aset daerah, khususnya kendaraan dinas, ada seribu unit kendaraan yang parkir di kantor bupati setiap hari dan tidak mencapai jumlah yang ditetapkan dalam data dan laporan.

Hal itu juga akan dilanjutkan bagi mereka yang belum terjaring dalam apel kendaraan saat ini, baik yang kendaraannya rusak dan berada di bengkel, maupun yang sudah hilang dan digunakan untuk kepentingan lain. 

Menurutnya kendaraan yang rusak dan diperbaiki di bengkel, tetap dicek. Kendaraan yang hilang pun harus disertai bukti dan surat serta laporan polisi. Pihaknya juga menarik kembali kendaraan yang dipakai ASN yang sudah pensiun. 

“Karena ini untuk memenuhi laporan kami kepada BPK dalam LKPD, maka semua kendaraan yang digunakan ini akan kami telusuri keberadaannya,” katanya. 

Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Jayapura, Edi Siswanto mengatakan, apel kendaraan ini merupakan prosedur yang harus dilakukan guna memastikan pihak pemeriksa, bahwa SK dan barang yang dipergunakan itu benar-benar ada.

“Sebagai pemeriksa kita juga harus pastikan bahwa barang yang didata sebagai aset daerah berdasarkan jumlah serta penggunanya harus jelas dan benar-benar sesuai faktanya. Sehingga dalam laporan LKPD yang dibuat ini tidak mengada-ada secara jumlah,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perubahan cuaca sebabkan ikan masih mahal di Sentani

Selanjutnya

2017, legislator Jayapura target bahas 18 perda 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe