Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Suara pantul saat telepon, ini penjelasan Telkomsel
  • Rabu, 12 April 2017 — 18:56
  • 2175x views

Suara pantul saat telepon, ini penjelasan Telkomsel

Tidak sedikit masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut. Saat melakukan panggilan (menelepon) maupun menerima panggilan, mereka mengaku tak mendengar suara dari nomor yang dituju padahal perhitungan waktu di layar ponsel sudah berjalan. Keluhan lain adalah suara yang memantaul atau mendengarkan suara sendiri. 
Pelayanan di Grapari Telkomsel Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Sudah hampir dua bulan, masyarakat yang berada di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mengalami gangguan jaringan telekomunikasi yang menggunakan provider Telkomsel.

Tidak sedikit masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut. Saat melakukan panggilan (menelepon) maupun menerima panggilan, mereka mengaku tak mendengar suara dari nomor yang dituju padahal perhitungan waktu di layar ponsel sudah berjalan. Keluhan lain adalah suara yang memantaul atau mendengarkan suara sendiri. 

Muhammad Kadri selaku Corporate Communications PT Telkomsel Regional Papua-Maluku mengaku ada gangguan jaringan selama ini. Menurutnya ganguan itu disebabkan adanya kendala transport dengan kapasitas pengguna satelit yang terbatas. 

“Jadi, pengguna sudah semakin banyak sehingga kapasitas menjadi terbatas. Namun kami pun berupaya agar menambah kapasitas dan melakukan pergantian perangkat yang kami datangkan dari luar, di mana kami pun berupaya melakukan improvement kapasitas,” ujar Muhammad Kadri melalui saluran telepon, Rabu (12/4/2017).

Ia menjelaskan, rencana jangka panjang dari Telkomsel sendiri untuk tahun ini akan menambah 17 BTS (3G/4G) di Wamena, sehingga akses komunikasi telepon maupun SMS dan data untuk memberi pelayanan komunikasi terbaik bagi 141 ribu pelanggan Telkomsel di Wamena dan sekitarnya serta pelanggan baru.

“Mewakili Telkomsel, saya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam penggunaan komunikasi telepon/suara,” kata Kadri.

Terkait ganguan jaringan telepon selular dan jaringan internet yang kurang stabil di Kabupaten Jayawijaya, juga dialami pemerintah daerah setempat.

Atas kondisi itu, pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menyurati provider yang ada di Wamena untuk menindaklanjuti masalah ini.

“Kami sudah menandatangani surat ke Telkomsel, terkait masalah ganguan telepon selular dan juga jaringan internet yang hingga kini belum stabil. Secara teknis Telkomsel yang lebih tahu kenapa ada ganguan dan sebagainya,” kata Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo pekan lalu. 

Walilo mengatakan, pemerintah daerah telah memberikan ijin pembangunan BTS-BTS di Jayawijaya sehingga mereka juga harus berikan pelayanan yang baik, sehingga masyarakat di Kabupaten Jayawijaya merasa betul-betul terlayani. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pesawat kargo diduga jatuh di sekitar Oksibil

Selanjutnya

Polres Jayawijaya antisipasi rekapitulasi ulang Pilkada Lanny Jaya dan PSU Tolikara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua