PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. ULP Kota Jayapura tingkatkan pembinaan SDM 
  • Kamis, 13 April 2017 — 10:08
  • 473x views

ULP Kota Jayapura tingkatkan pembinaan SDM 

“ULP kota Jayapura telah menjadi tempat untuk belajar kabupaten lain,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (12/4/2017).
Salah satu pengunjung ULP sedang mengisi daftar hadir – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa Kota Jayapura, Matias B. Mano mengatakan, pihaknya terus melakukan modernisasi pelayanan dan melakukan pembinaan SDM guna mengerjar target isi MoU bersama kementrian. 

Bahwa ULP Kota Jayapura akan menjadi ULP percontohan di Papua tahyn 2018. 

Maka dari itu, lanjutnya, tahun 2016 – 2018 pihaknya melakukan pembinaan SDM dan penyiapan sarana dan prasarana. Setelah itu ULP ini diharapkan akan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Provinsi Papua. 

“ULP kota Jayapura telah menjadi tempat untuk belajar kabupaten lain,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (12/4/2017).

Apabila menjadi ULP percontohan maka pihaknya akan melaksanakan 7 prinsip pengadaan yang kesemuanya akan dilakukan secara efektif, efisien, terbuka, bersaing dan tidak diskriminatif serta akuntabel.

Ia bahkan mengharapkan ULP di Papua dapat belajar di ULP Kota Jayapura dan tidak perlu jauh-jauh belajar di ULP daerah lain di luar provinsi ini. 

Ia menambahkan 16 orang tenaga KLP (Kantor Layanan Pengadaan) barang dan jasa, yang terdiri dari 10 non-PNS dan 6 orang PNS, sementara kelompok kerja (pokja) KLP atau panitia lelang sekitar 20 orang. Dari 20 orang ini, 10 di antaranya menetap di KLP dan 10 lainnya dari SKPD. 

Menurut dia idealnya jumlah tenaga di KLP harus sesuai dengan jumlah beban paket yang ada, dan untuk sementara yang ada sudah ideal dengan paket per tahun rata-rata 150 paket setahun. 

“Pada tahun 2014 sebanyak 129 paket sementara tahun 2015 meningkat menjadi 145 paket dan cukup ideal dengan jumlah  yang ada,” katanya.

Salah satu staf yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, dari 29 kabupaten/kota di provinsi Papua belum semua mengikuti sosialisasi ini karena ada daerah yang telah memiliki ULP namun ada juga yang belum. 

“Pihaknya siap melayani ULP dari daerah-daerah yang akan datang melakukan magang di kota Jayapura,” katanya. (*)

Sebelumnya

Alkius Aliknoe pimpin HMKY periode 2017-2019

Selanjutnya

19 kepala distrik Kabupaten Jayapura mulai disidangkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua