Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Kadistrik Sinak fokus tuntaskan pembangunan jalan
  • Sabtu, 01 Oktober 2016 — 14:07
  • 1723x views

Kadistrik Sinak fokus tuntaskan pembangunan jalan

Dia juga menjelaskan bahwa jalan trans antar Distrik Sinak Ilaga, Sinak Mulia, Sinak Pogoma, Sinak Agandugume sudah dikerjakan sepanjang 3 kilo namun hingga saat ini belum selesai.
Pembangunan jalan di Distrik Sinak yang sedang berlangsung – JUBI/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura Jubi – Pembangunan jalan di Sinak yang menjadi fokus perhatian Kepala Distrik Sinak, sejauh ini masih terhambat karena faktor teknis maupun keamanan.

Pembagunan infrastruktur jalan raya, menurut Kwarnus Murid, kepala Distrik Sinak, bertujuan guna mempercepat pembangunan di Distrik Sinak. “Dan pembangunan jalan di tengah Kota Sinak akan dilakukan melalui anggaran tahun 2016,” katanya kepada Jubi via selulernya, Jumat (30/9/2016).

“Jalan di tengah kota sudah diperbaiki, sekarang truk sudah jalan, 13 kendaraan roda dua sekitar sedang beroperasi mengangkut penumpang.” lanjut Kwarnus Murib.

Sementara pembangunan jalan trans Sinak ke Distrik Pogoma, lanjut Kwarnus, saat ini sudah dikerjakan 1 kilometer lebih, namum belum selesai.  Dan pembangunan jalan ke Kabupaten Puncak sudah dikerjakan 4 kilometer, tetapi belum dilanjutkan karena faktor kemanan karyawan.

Dia juga menjelaskan bahwa jalan trans antar Distrik Sinak Ilaga, Sinak Mulia, Sinak Pogoma, Sinak Agandugume sudah dikerjakan sepanjang 3 kilo namun hingga saat ini belum selesai.

Pihaknya akan melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan dari tengah Kota Sinak ke Distrik Agengen. Sejauh ini jalan ke Agengen sepanjang satu kilo baru dikerjakan sepanjang 300 meter.

“Arah ke Gunung Kanduwe ada 400 meter yang kami akan kerjakan. Kemudian arah ke bandara ada 600 meter, dan 50 persen sudah kami kerjakan dan rampung tahun ini,” ujarnya. 

Jalan yang belum dirampungkan akan dikerjakan tahun 2017.

“Kami akan benahi tata kota karena Sinak ini adalah Distrik yang sudah 30 tahun berdiri sebelum distrik lain. Sisa- sisa jalan di tengah akan dikerjakan tahun depan,” katanya.

Namun pihaknya juga mengalami kendala untuk menghubungkan jalan ke Distrik Nigolome dan Distrik Agengen karena Kali Sinak itu sangat deras. Pihaknya akan upayakan pembangunan jembatan untuk menghubungkan kedua distrik ini setelah merancangnya secara matang.

“Tahun ini kami fokus membangun infrastruktur, karena ada jalan baru akan disusul dengan pembangunan karena alat bangunan itu kita angkut dengan bahan bangunan, katanya.  

Sementara untuk pembangunan bandara internasional, dianggarkan dari pemerintah pusat yang dikerjakan oleh PT. Modern. “Saat ini landasan pacu sudah dibangun sepanjang 800 meter. Dan pembongkaran areal bandara seluas 1200 hektar sudah dilakukan ,”  katanya.

Seorang warga Sinak, Tanius Kogoya, mengatakan dirinya berterimakasih kepada kepala distrik, sebagai anak asli yang memiliki inisiatif membangun Sinak dengan hati.

“Kami siap menggandeng pembangunan di Kota Sinak. Demi kemajuan daerah yang kita cintai ini akan kami ajak masyarat untuk mendukung pembangunan Kota Sinak ini,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

PHRI: PON 2020 butuh 6.000 kamar hotel

Selanjutnya

Kapal perintis di Papua, terancam jadi besi tua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe