Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Setiap investasi yang masuk di Papua bakal diawasi
  • Kamis, 13 April 2017 — 16:09
  • 1826x views

Setiap investasi yang masuk di Papua bakal diawasi

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Papua John Way, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masing-masing Kabupaten/Kota untuk membentuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar seragam.
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak saat menyampaikan arahan Gubernur Papua pada Workshop Investasi Berkelanjutan di Papua serta Sosiliasasi Pembiayaan Berkelanjutan di Indonesia - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Setiap investasi yang masuk di Papua bakal dikawal Pemerintah Provinsi Papua melalui pihak terkait. Hal ini dilakukan agar aspek sosial, lingkungan dan tata kelola tetap berjalan dengan baik.

Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak, di Jayapura, Rabu (12/4/2017) mengatakan pengawasan penting dilakukan agar benar-benar dapat terintegrasi secara keseluruhan dengan visi pembangunan berkelanjutan Provinsi Papua 2100.

"Isi dari visi tersebut adalah membangun Provinsi Papua berdasarkan keunikan karakteristik sosial budaya, alam dan pembangunan daerah," katanya.

Sementara untuk dapat mendukung visi tersebut, ujar ia, tim sustainable development Pemprov Papua telah mengeluarkan visi tata guna lahan. Secara umum memanfaatkan penggunaan lahan secara berkelanjutan.

"Ini berarti kita mendorong perkembangan investasi berkelanjutan untuk mencapai target. Apalagi Papua merupakan provinsi dengan daya tarik dan peluang investasi tidak terlepas dari posisi strategis, karena berbatasan langsung dengan beberapa wilayah, seperti di sebelah utara Samudera Pasifik, sebelah selatan Laut Arafura, sebelah barat Papua Barat dan timur PNG," kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Papua John Way, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masing-masing Kabupaten/Kota untuk membentuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar seragam.

Hal ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang  Perangkat Daerah dan Permendagri Nomor 100 Tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Jika Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten/Kota sudah terbentuk,  Bupati Wali kota segera mendelegasikan kewenangan. Sebab jika kantor ada, tapi tak ada pendelegasian wewenang percuma," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sambut Paskah, Pemprov Papua ajak masyarakat bangun optimisme

Selanjutnya

Lukas Enembe: PON 2020 pasti dilaksanakan di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe