Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Kata bupati, ada empat prioritas pembangunan Keerom 
  • Kamis, 13 April 2017 — 16:16
  • 1174x views

Kata bupati, ada empat prioritas pembangunan Keerom 

“Empat prioritas pembangunan dalam visi dan misi saya bersama pak wakil bupati, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi,” katanya pada perayaan HUT ke-14 kabupaten itu di lapangan Arso Swakarsa, Keerom, Rabu (12/4/2017).
Bupati Keerom Celcius Watae – Jubi/Dok.
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Arso, Jubi – Bupati Keerom, Papua, Celcius Watae mengatakan, bersama Wakil Bupati Muhammad Markum menggalakkan empat prioritas pembangunan guna menyejahterahkan masyarakat.

“Empat prioritas pembangunan dalam visi dan misi saya bersama pak wakil bupati, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi,” katanya pada perayaan HUT ke-14 kabupaten itu di lapangan Arso Swakarsa, Keerom, Rabu (12/4/2017).

Celcius yang didampingi wakilnya, Muhammad Markum, Ketua DPRD Syahabuddin, Kapolres Keerom AKBP S Sahureka dan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismiliyanto mengatakan, keempat prioritas itu menjadi primadona pada tahun kedua kepemimpinannya.

“Di bidang pendidikan untuk menggenjot sumber daya manusia, khususnya untuk daerah terjauh seperti di Waris dan sekitarnya, Pemerintah Keerom membuat pendidikan berpola asrama,” katanya. 

Di bidang kesehatan, lanjutnya, pembangunan puskesmas pembantu dan puskemas plus dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai kepada masyarakat terjauh sebelum dirujuk ke rumah sakit.

“Kalau di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, tentunya kakao masih jadi primadona selain penanaman padi. Beternak sapi juga terus kami genjot, pembukaan lahan baru juga kami dibantu oleh Kodam Cenderawasih dan kementrian terkait,” katanya. 

Wakil Bupati Muhammad Markum mengatakan, di bidang infrastruktur Pemkab Keerom terus berupaya menghubungkan daerah terjauh dan terpencil dengan membuka akses jalan, peningkatan, pengaspalan hingga perawatan.

“Untuk jalan penghubung ke Towe Hitam itu masih ada sekitar 26 km dari daerah Usku ke Towe. Harapan kami, dua hingga tiga tahun kedepan sudah bisa tersambung atau terhubung,” katanya.

Peayaan HUT ke-14 Pemerintah Kabupaten Keerom dipusatkan di lapangan Arso Swarkarsa dengan berbagai pentas seni budaya dan lomba, di antaranya lomba panjat pinang dan menyanyi. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

19 kepala distrik Kabupaten Jayapura mulai disidangkan

Selanjutnya

Paskah dirayakan dengan pembaptisan “Selam”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe