Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Lukas Enembe: PON 2020 pasti dilaksanakan di Papua
  • Jumat, 14 April 2017 — 10:15
  • 2226x views

Lukas Enembe: PON 2020 pasti dilaksanakan di Papua

'Menindaklanjuti pertemuan dengan bapak Presiden maka hal-hal yang saya sebutkan di atas akan dibawa ke Jakarta untuk bersama Presiden membicarakan secara khusus,' ungkapnya.
Pekerja stadion utama Papua Bangkit buat PON 2020 sedang menutup areal pembangunan – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Gubernur Provinsi  Papua, Lukas Enembe,SIP,MH memastikan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX tahun 2020 tetap dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.

''Jangan ragu kalau  Papua tidak jadi tuan rumah PON XX. Papua tetap laksanakan PON,'' tegas Gubernur Enembe saat memimpin rapat persiapan penyusunan biaya infrastruktur PON dengan pimpinan OPD di Gedung Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura, Kamis (13/4/2017).

Lukas Enembe menginformasikan bahwa pembangunan infrastruktur PON 2020 di Papua saat ini sudah mulai dilaksanakan. Khusus pembangunan stadion utama di Kampung Harapan Sentani sudah dimulai dan diharapkan rampung tepat waktu.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Papua itu kembali menegaskan agar seluruh elemen masyarakat dapat memberikan dukungan dalam berbagai pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah.

''Pembangunan stadion utama di kampung Harapan Sentani sudah dimulai. Dan material serta para pekerja sebanyak 600 orang sdh siap kerja siang malam,'' bebernya.

Lebih lanjut dikemukakan Gubernur, menindaklanjuti pertemuan dengan presiden pada 28 maret 2017 lalu, maka pemerintah  Provinsi Papua  bersama PB PON 2020 telah mempersiapkan biaya infrastruktur PON diantaranya biaya infrastruktur  pendukung, akomodasi, venues PON dan kesiapan lainnya.

Selain pembangunan infrastruktur, kata Gubernur, pihaknya juga konsen untuk tekhnis penyelenggaraan PON yang meliputi peralatan PON, venues, panitia serta sumber daya manusia (SDM) pendukung penyelenggaraan yang membutuhkan biaya cukup besar.

''Menindaklanjuti pertemuan dengan bapak Presiden maka hal-hal yang saya sebutkan di atas akan dibawa ke Jakarta untuk bersama Presiden membicarakan secara khusus,'' ungkapnya.

Menurut Gubernur dalam pertermuan dengan presiden nanti, selain membahas  pembangunan dan penyelengggaraan PON, juga akan disampaikan kemajuan-kemajuan pembangunan di Papua untuk diresmikan.

Sementara itu, dijadwalkan pada tanggal 18 April 2017 mendatang, Gubernur Papua bersama masyarakat akan menggelar ibadah syukuran di kampung Harapan Sentani sebagai pertanda dimulainya pembangunan stadion utama Papua Bangkit. (*)

loading...

Sebelumnya

Setiap investasi yang masuk di Papua bakal diawasi

Selanjutnya

Kepala SKPD diingatkan tak sembarang gunakan nama gubernur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe