Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Oknum polisi di Sorong ancam bunuh wartawan Papua Barat Pos
  • Jumat, 14 April 2017 — 16:54
  • 2699x views

Oknum polisi di Sorong ancam bunuh wartawan Papua Barat Pos

Anggota Polres Sorong, berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) dan bernama Miswanto mengaku pernah disuruh pimpinannya untuk membunuh seorang wartawan di Kota Sorong, kemudian membakar mayatnya dan dibuang ke tempat sampah
Kantor Polres Sorong di Aimas, Kota Sorong - Jubi/Niko MB
Niko MB
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi –  Redaktur Pelaksana (Redpel) , Harian Pagi Papua Barat Pos, Hasan Lesy mengaku  mendapat ancaman pembunuhan dari seorang oknum anggota polisi Polres Sorong (Aimas) Kabupaten Sorong.

Dikatakan oleh Lesy, anggota Polres Sorong, berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) dan bernama Miswanto mengaku pernah disuruh pimpinannya untuk membunuh seorang wartawan di Kota Sorong, kemudian membakar mayatnya dan dibuang ke tempat sampah. Wartawan yang disebutkan Bripka Miswanto merupakan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DPW Papua Barat.

Bahkan, Bripka Miswanto menyebut hal itu direncanakan melalui sebuah rapat. Rupanya, oknum yang kesehariannya bertugas sebagai Kanit Intel Polsek Moraid ini menceritakan rencana itu saat berbincang-bincang dengan beberapa orang di Pasar Sentral Aimas, salah satunya Koordinator Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi (LABAKi) Papua Barat, Andrew Warmasen.

Merasa apa yang disampaikan Bripka Miswanto sangat tidak manusiawi, Andrew Warmasen yang dalam kesibukannya selalu bersinergi dengan para insan pers di Papua Barat ini langsung menyampaikan hal tersebut ke sejumlah wartawan nasional maupun lokal yang ada di Kota Sorong.

Sebagai bentuk solidaritas beberapa perwakilan wartawan media cetak dan elektronik mendatangi Polres Sorong untuk melaporkan Bripka Miswanto ke bagian Propam, .

Saat memberikan laporan ke Propam, wartawan yang disebut Bripka Miswanto yaitu Hasan Lessy didampingi Wakil Ketua Advokasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Papua Barat yang juga Direktur Eksekutif LBH Keadilan Masyarakat dan Pers Papua Barat (KMP2B), Moh Iqbal Muhiddin SH.

Moh Iqbal Muhiddin yang ditemui di Mapolres Sorong mengatakan, tindakan yang dilakukan Bripka Miswanto menunjukkan tidak keprofesionalan dan sangat mencederai institusi Polri, khususnya Polres Sorong.

”Ini kan sudah dikategorikan tindak pidana pengancaman sebagaimana diatur di dalam pasal 368 ayat 1 KUHP. Meskipun Brigpol Miswanto mengklaim bahwa apa yang ia sampaikan sifatnya hanya bercanda tetapi hal itu sangat tidak pantas. Apalagi yang bersangkutan berkapasitas sebagai Kanit Intel Polsek Moraid,” kata mantan wartawan di salah satu media cetak di Kota Sorong ini.

Pada kesempatan ini Iqbal juga mengapresiasi pihak Polres Sorong, dalam hal ini Kapolres AKBP Moch Rudy Prasetyo S.IK beserta jajarannya yang dengan cepat merespon laporan tentang Bripka Miswanto.

Kapolres Sorong yang ditemui wartawan, Kamis,(13/4/2017) mengaku sangat menyayangkan tindakan Brigpol. Apalagi, oknum tersebut membawa-bawa nama pimpinan yakni Kapolres dan Kasat Reskrim.

”Tidak benar apa yang disampaikan dia (Bripka Miswanto). Dia akan diperiksa dan disanksi tegas sesuai aturan anggota Polri. Selama ini saya selalu menjalin hubungan baik  dengan rekan-rekan media di Sorong,” ujar orang nomor satu di jajaran Polres Sorong ini (*)

loading...

Sebelumnya

PT. Medco Papua diduga lakukan penipuan 

Selanjutnya

Garuda masuk, tiket Wings Air turun 50 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe