Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Garuda masuk, tiket Wings Air turun 50 persen
  • Senin, 17 April 2017 — 07:04
  • 1264x views

Garuda masuk, tiket Wings Air turun 50 persen

Manajemen Wings Air menyatakan persaingan harga sudah pasti terjadi. dengan begitu masyarakat juga bisa menikmati penerbangan yang ada.
Logo Wings Air - Jubi/wikimedia.org
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi –  Masuknya maskapai Garuda Air ke Kaimana, Papua sejak 12 April 2017 memberikan dampak positif pada persaingan harga tiket pada beberapa maskapai.

Manajemen Wings Air menyatakan persaingan harga sudah pasti terjadi. dengan begitu masyarakat juga bisa menikmati penerbangan yang ada.

General Manager Wings Air Kaiaman, Donny Korwa kepada Jubi di Kaiaman, Sabtu (15/4/2017) mengatakan, pihaknya menurunkan harga tiket sebesar 50 persen dari harga biasanya.

“Misalnya untuk ke Nabire, Papua, yang awalnya Rp 600.000-an, sekarang dapatnya bisa Rp 300.000 lebih, ke Ambon, Maluku, bisa Rp 800.000. Tapi ini belum stabil. Kemungkinan bisa turun dan naik lagi,” kata Donny.

Terpisah, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kaimana, Freddy Zaluckhu sehari sebelumnya, Jumat (14/4/2017) mengatakan, kehadiran Garuda berdampak positif  bagi masyarakat, terutama ASN yang sering bepergian untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Kehadiran maskapai ini juga dinilainya dapat memperlancar aksebilitas barang, orang dan jasa, terutama untuk pengembangan potensi pariwisata Kaimana.

“Bagi saya ada nilai positifnya ya, bukan untuk kami yang PNS, tetapi bagi masyarakat, karena di situ ada persaingan harga. Kalau cuma satu maskapai, tentu akan ada monopoli harga yang ditentukan kapan dan semaunya. Sekarang masyarakat mau memilih mana? Ini tergantung,” ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kelas inspirasi di Kaimana yang dihadiri mantan pilot Garuda. “Dia (pilot) katakan katakan kalau adanya garuda masuk Kaimana dan itu benar, wisata teluk Triton akan lebih dikenal di seluruh dunia,” katanya.

Freddy bahkan optimistis bakal ada maskapai lain yang meyalani penerbangan ke daerah ini. (Jacob Owen)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PT. Medco Papua diduga lakukan penipuan 

Selanjutnya

Bupati Kaimana kaget pemasangan PLTG 10 MW ditunda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe