Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Delapan napi kabur saat badai Cook
  • Senin, 17 April 2017 — 10:18
  • 888x views

Delapan napi kabur saat badai Cook

Delapan orang narapidana di Kaledonia Baru yang kabur saat terjadinya badai Cook pekan lalu akhirnya tertangkap lagi. Sebagai ganjaran dari perbuatannya itu, hukuman mereka diperpanjang.
Foto badai Cook di Kaledonia Baru yang direkam oleh NASA/RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Kaledonia Baru, Jubi – Delapan orang narapidana di Kaledonia Baru yang kabur saat terjadinya badai Cook pekan lalu akhirnya tertangkap lagi. Sebagai ganjaran dari perbuatannya itu, hukuman mereka diperpanjang.

Badai memang menyapu kawasan itu pada Senin pekan lalu hingga menewaskan satu orang dan merusak sebagian besar lahan pertanian. Dalam situasi serba membahayakan seperti itu, delapan narapidana mencoba kabur dari penjara East Camp pada tengah hari.

Namun, upaya mereka itu berhasil digagalkan oleh petugas penjara. Tak menunggu lama, pada Jumat setelah kejadian itu, Pengadilan Noumea menambah hukuman penjara bagi kedelapan orang tersebut masing-masing antara satu hingga dua tahun.

Keadaan Kaledonia Baru kini mulai beranjak baik sejak badai Cook menyerang pada Senin pekan lalu. Status waspada masih belum dicabut oleh pemerintah setempat mengingat badai diperkirakan masih akan datang.

Phillippe Gomes yang merupakan salah satu anggota dari French National Assembly (Badan Perwakilan Nasional Prancis di Kaledonia Baru), telah memohon agar Komisi Tinggi Prancis segera mengambil tindakan.

Badai telah merenggut nyawa satu orang dan merusak sebagian besar lahan pertanian. Pemerintah setempat kini tengah menyalurkan bantuan bagi para petani dan masyarakat terdampak badai di seluruh wilayah itu.

Badai siklon Cook kategori 3 bertiup kencang melewati area pegunungan di pulau utama dengan kecepatan hingga 180 kilometer per jam. Di wilayah Thio, badai ini juga menyebabkan hujan deras 400 milimeter selama 24 jam berturut-turut. Sebelumnya, badai Cook juga menghantam Vanuatu dan Selandia Baru hingga menyebabkan banjir, lahan pertanian rusak serta rumah-rumah hancur.

Upaya pembersihan pascabadai kini masih berlangsung, jalan-jalan raya telah mulai bersih dari lumpur dan banyak rumah-rumah yang telah mendapat aliran listrik kembali. **

loading...

Sebelumnya

Orang kepercayaan Bainimarama membelot ke oposisi

Selanjutnya

Jurnalis Papua Nugini alami diskriminasi saat kunjungan Turnbull

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe