Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sumatera
  3. Jalan rusak, warga protes Pertamina
  • Senin, 17 April 2017 — 16:53
  • 872x views

Jalan rusak, warga protes Pertamina

Dalam aksi protes itu, warga setempat juga sempat memblokir jalan yang kondisinya rusak itu sepanjang sekitar satu kilometer dengan menggunakan batang pohon.
Ilustrasi (Jubi/Portalsatu.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jambi, Jubi - Ratusan warga Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, memprotes pihak Pertamina EP Asset 1 Field Jambi karena akses jalan yang masuk ke kawasan penduduk itu rusak dan tidak pernah diperbaiki perusahaan tersebut.

Mereka menggelar aksi di Kantor Pertamina EP, pada Senin ( 17/4). Mereka menuntut pihak Pertamina agar segera memperbaiki akses jalan yang menjadi tanggung jawab perusahaan itu. "Selama ini jalan rusak dan sering dilewati kendaraan besar milik perusahaan," kata Ketua Forum RT Kota Jambi, Suprayitno.

Dalam aksi protes itu, warga setempat juga sempat memblokir jalan yang kondisinya rusak itu sepanjang sekitar satu kilometer dengan menggunakan batang pohon.

Selang beberapa jam mereka melakukan protes tersebut, kemudian perwakilan dari warga diterima pihak Pertamina EP untuk mencari solusinya bersama dengan Pemerintah Kota Jambi.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang memimpin audensi tersebut memutuskan pihak Pertamina EP agar membuat peryataan jalan yang menjadi tanggung jawab perusahaan tersebut.

"Saya berikan waktu seminggu Pertamina untuk ada kepastian memperbaiki jalan tersebut, kalau sanggup pasti sanggup ya, hanya saja mekanisme penganggarannya itu dari pihak Pertamina pusat," katanya.

Fasha mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut dulunya sempat pernah akan diperbaiki, namun karena jalan tersebut sering dilintasi kendaraan perusahaan yang bertonase besar sehingga urung dilakukan.

Sementara itu perwakilan Pertamina EP Field 1 Jambi, Jasa Maulana mengatakan, apa yang menjadi tuntutan warga akan menjadi catatan pihak perusahaan untuk segera ditindaklanjuti.

"Apa yang disampaikan tadi menjadi catatan kami dan akan kami koordinasikan sesuai mekanismenya dengan Pertamina pusat," kata Jasa (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Pilot pesawat kargo yang jatuh ditemukan tewas

Selanjutnya

Hercules masuk Dekai, Abock: ini hadiah Paskah  untuk masyarakat Yahukimo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe