PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ketua DPRP bantu pembangunan 33 gereja di Lereh
  • Senin, 17 April 2017 — 18:18
  • 884x views

Ketua DPRP bantu pembangunan 33 gereja di Lereh

"Saya hadir dari hati saya sendiri. Masalah membantu, itu masalah hati. Ini bukan dapil saya, tapi saya ingin melihat bagaimana kondisi masyarakat di sini. Yang didorong masyarakat untuk kepentingan umum. Bukan kepentingan pribadi," ujarnya.
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Ketika Menyerahkan Bantuan Material Secara Simbolis kepada Perwakilan Gereja - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Ketua DPR Papua (DPRP), Yunus Wonda membantu pembangunan 33 gereja dari berbagai denominasi di wilayah Lereh, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura.

Bantuan tahap awal berupa material bahan bangunan diserahkan politikus Partai Demokrat tersebut ketika berkunjung ke Kampung Lapua, Distrik Kaureh, menghadiri undangan LMR RI Wilayah Papua, Kamis (13/4/2017), dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-86 lembaga tersebut.  

Wonda mengatakan, sebagai Ketua DPR Papua ia bertanggungjawab membantu masyarakatnya, terutama pembangunan rumah ibadah.

"Kunjungan kami ke sini, melihat pembangunan rumah-rumah ibadah. Kalau hanya mengandalkan masyarakat, sulit. Berapa penghasilan mereka? Tidak akan memenuhi kebutuhan pembangunan gereja," kata Wonda.

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu, ia mendengar aspirasi masyarakat setempat terkait pembangunan gereja. Ketika itu, Wonda hanya menyatakan suatu saat pasti akan mengunjungi daerah itu. Meski wilayah tersebut bukan merupakan daerah pemilihannya, namun sebagai Ketua DPR Papua, Yunus Wonda merasa punya tanggung jawab.

"Saya hadir dari hati saya sendiri. Masalah membantu, itu masalah hati. Ini bukan dapil saya, tapi saya ingin melihat bagaimana kondisi masyarakat di sini. Yang didorong masyarakat untuk kepentingan umum. Bukan kepentingan pribadi," ujarnya.

Bantuan bahan material tahap awal ini yang diberikan Ketua DPR Papua yakni sebanyak 700 lembar seng, 500 lembar tripleks, 200 sak semen dan cat. LMR RI diberi tanggungjawab menyalurkan bantuan tersebut ke-33 gereja dari berbagai denominasi dan lima masjid. Selain itu, Wonda juga akan membantu perbaikan Pos Koramil setempat. 

"Itu tidak akan cukup. Nanti kami akan dengar laporan dari LMR RI. Kalau ada kurang. Kami akan selesaikan. Kami tidak bisa membantu setengah-setengah dan kekurangannya diselesaikan masyarakat. Darimana mereka dapat uang," katanya. (*)

Sebelumnya

Jurnalis lokal dilarang liput launching pesawat herkules di Yahukimo

Selanjutnya

Pemekaran Grimenawa hanya "jualan" politik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua