Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Paskah 2017, KNPI Papua gelar ibadah oikumene
  • Selasa, 18 April 2017 — 08:50
  • 650x views

Paskah 2017, KNPI Papua gelar ibadah oikumene

Ibadah gabungan yang diikuti ratusan orang pemuda/i dari denominasi gereja di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta organisasi pemuda muslim ini digelar di aula Stakin Sentani, Jayapura, Senin malam, 17 April 2017. 
Paduan suara pemuda gereja dalam ibadah oikumene KNPI Papua Senin malam, 17 April 2017 – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Papua menggelar ibadah oikumene dalam rangka merayakan Paskah 2017 dan meningkatkan mental, spiritual serta menjalin silaturahmi antarsesama pemuda-pemudi. 

Ibadah gabungan yang diikuti ratusan orang pemuda/i dari denominasi gereja di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta organisasi pemuda muslim ini digelar di aula Stakin Sentani, Jayapura, Senin malam, 17 April 2017. 

Dosen pada Sekolah Tinggi Teologia Injili Yogyakarta, Pdt. Petrus Maryono dipercayakan sebagai pembawa firman pada kegiatan tersebut. 

Awalnya kegiatan ini direncanakan diikuti Gubernur Papua, Lukas Enembe. Namun beliau tak bisa hadir karena sedang mengikuti sejumlah agenda di daerah-daerah. 

Pujian-pujian melalui vokal grup, paduan suara, kesaksian mantan narapidana Lapas Nusa Kambangan dan sejumlah atraksi lainnya mewarnai ibadah sesaat sebelum pembacaan firman Tuhan. 

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Max Olua usai ibadah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa selain untuk merayakan Paskah.

“Makna perayaan Paskah yang sedang kita lewati bersama tahun ini sangat penting bagi generasi muda yang belum mengerti dan memahami arti pengorbanan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat kita. Selain itu juga, sebagai pemuda, penting untuk meningkatkan rasa kebersamaan kita tanpa membedakan ras, suku, dan golongan. Sekaligus membangun mental dan spiritual kita sebagai pemuda dan generasi penerus cita-cita bangsa,” kata Max. 

Ditemui bersamaan, ketua panitia penyelenggara, Renaldy Tokoro mengatakan, lima ratusan pemuda dari denominasi gereja mengikuti kegiatan yang bekerja sama dengan Gereja GIDI Papua ini.

Oleh karena itu, sebagai panitia pelaksana, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemuda gereja yang menyumbangkan puji-pujiannya melalui vokal grup, paduan suara dan tari-tarian. 

“Secara khusus kepada gereja GIDI di Papua kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas pelayanan firman dan juga tempat kegiatan. Semoga Tuhan memberkati kita sekalian,” kata Renaldy. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ribuan umat Baptis rayakan Paskah di Keerom

Selanjutnya

Proses pilkada jangan rampas hak masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua