PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Terseret arus di pantai Hamadi, Dimas ditemukan tewas
  • Selasa, 18 April 2017 — 09:28
  • 805x views

Terseret arus di pantai Hamadi, Dimas ditemukan tewas

"Kabar terakhir korban sempat disemayamkan di RS Angkatan Laut, kemungkinan sudah diambil keluarga," kata Yahya.
Ilustrasi orang tenggelam - Tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Dimas Ridhdo (21), salah satu pengunjung objek wisata Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, yang sempat dikabarkan terseret arus dan gelombang akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas atau meninggal dunia.

Perwira Urusan (Paur) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra, di Kota Jayapura, Papua, Senin mengatakan sekitar pukul 16.00 WIT korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS Angkatan Laut Jayapura.

"Kabar terakhir korban sempat disemayamkan di RS Angkatan Laut, kemungkinan sudah diambil keluarga," kata Yahya.

Awal mula peristiwa tersebut, kata Yahya, korban bersama saksi Tri Prasetyo dan Eko Handoko sekitar pukul 11.00 WIT mengikuti pameran di objek wisata Pantai Hamadi yang digelar oleh Gereja GBI dalam rangka ibadah Paskah se-Kota Jayapura.

"Sekitar pukul 14.00 WIT korban bersama rekan-rekannya bermain bola di bibir pantai, tiba-tiba korban melihat ada orang yang minta tolong karena tidak kuat berenang, namun sesampai di pinggir karang korban terjatuh dan terseret arus," katanya.

Peristiwa itu, kata Yahya langsung mendapat respon dari patroli laut, yakni Tim SAR Angkatan Laut yang berada tak jauh dari TKP.

"Jadi, kira-kira 15 menit kemudian Tim SAR dari AL dipimpin Kapten Mar Husen dengan enam anggota dan Pol Air Polres Jayapura Kota dipimpin Ipda Yuli Sutrisno bersama enam anggotanya, beserta Pol Air dari Polda Papua dan dua anggota SAR Kota Jayapura mencari di sekitar TKP," katanya.

Lebih lanjut, Yahya mengemukakan selang lima menit kemudian empat anggota Polsek Jayapura Selatan yang dipimpin Ipda Edi Purwanto berkoordinasi dengan Pol Air Polres Jayapura Kota dan Tim SAR AL terkait pencarian tersebut.

"Anggota Polsek Jayapura Selatan juga meminta keterangan dari warga sekitar dan rekan-rekan korban termasuk keluarga korban. Diketahui bahwa korban tidak tahu berenang," katanya.

Sebelumnya

Proses pilkada jangan rampas hak masyarakat

Selanjutnya

Ini kata Kadis PU soal pemalangan TPA Koya Karang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua