Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Kopkedat peduli masyarakat Korowai
  • Selasa, 18 April 2017 — 13:55
  • 694x views

Kopkedat peduli masyarakat Korowai

Ketua Kopkedat, Yan Akobiarek kepada Jubi, Selasa (18/4/2017) melalui sambungan telepon mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sedikitnya 2.350 kilo barang bantuan, berupa pakaian layak pakai dan peralatan buku tulis dari berbagai lapisan masyarakat yang peduli terhadap masyarakat Korowai.
Ketua Kopkedat Yan Akobiarek bertindak sebagai guru saat mengajar anak-anak suku Korowai - Jubi/ist.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komunitas Peduli Kemanusiaan Daerah Terpencil (Kopkedat) memberi bantuan kemanusiaan berupa pakaian layak pakai dan peralatan buku tulis kepada masyarakat Korowai, yang saat ini masih terisolir baik dari segi pendidikan maupun pelayanan kesehatan.

Ketua Kopkedat, Yan Akobiarek kepada Jubi, Selasa (18/4/2017) melalui sambungan telepon mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sedikitnya 2.350 kilo barang bantuan, berupa pakaian layak pakai dan peralatan buku tulis dari berbagai lapisan masyarakat yang peduli terhadap masyarakat Korowai.

"Masih ada sekira 2 ton lebih yang tersisa berupa buku tulis dan pakaian layak pakai yang masih berada di Jayapura. Kami belum mampu untuk mengirim bantuan tersebut ke Kabupaten Yahukimo dan akan dilanjutkan ke Korowai," katanya.

Dikatakan banyak masyarakat dari suku Kopkaka, suku Korowai bahkan suku Momuna, yang datang dan mendapat pakaian layak pakai, juga buku tulis untuk anak-anak mereka.

"Sebagian bantuan yang masih tertampung di Kabupaten Yahukimo dalam waktu dekat akan disalurkan ke Brukmakot suku Korowai. Kami kesulitan untuk menyalurkan bantuan tersebut karena medan yang sangat sulit apalagi saat ini lagi musim hujan," ujarnya.

Secara terpisah, Sekretaris Kopkedat, John Ahayon mengatakan pendistribusian bantuan pada tahun ini agar tersendat karena faktor cuaca. Berbeda dengan tahun  lalu yang berjalan lancar.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan barang-barang berupa pakaian layak pakai dan peralatan buku tulis. Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu saudara-saudara kita di wilayah Korowai," katanya.

Ahayon menambahkan, selama ini pihaknya dianggap sebagai Dinas Sosial (Dinsos) oleh masyarakat Korowai padahal mereka bekerja tanpa digaji.

"Kami hanya ingin memicu orang Papua agar dapat melihat sesamanya yang masih menderita terutama di wilayah-wilayah yang terisolasi dan terpencil," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Diduga timbulkan penyakit gatal-gatal, TPA Koya Karang ditutup

Selanjutnya

USBN SMP di Kota Jayapura masih berbasis kertas dan pensil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe