Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Dua dokter dituntut 1,3 Miliar Kina
  • Selasa, 18 April 2017 — 15:22
  • 755x views

Dua dokter dituntut 1,3 Miliar Kina

Dua orang dokter senior di Papua Nugini dituntut untuk membayar sebesar 1,3 Miliar Kina plus bunganya kepada Masyarakat Medis Papua Nugini.
Ilustrasi. Seorang dokter di Papua Nugini sedang memeriksa bayi/dfat.gov.au
Post Courier
Editor : Lina Nursanty
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Port Moresby, Jubi – Dua orang dokter senior di Papua Nugini dituntut untuk membayar sebesar 1,3 Miliar Kina plus bunganya kepada Masyarakat Medis Papua Nugini. Hal itu diputuskan hakim Derek Hartshorn di pengadilan nasional Waigani.

Kedua dokter tersebut, yaitu Dr Mathias Sapuri dan Dr Sylvester Lahe didakwa telah lalai ketika mereka menjabat sebagai presiden dan sekretaris organisasi Masyarakat Medis Papua Nugini pada tahun 2007 dan 2010. Mereka juga dituntut untuk mengembalikan sebuah kendaraan bermotor milik organisasi.

Dalam persidangan, Dr Sapuri dan Dr Lahe menyangkal seluruh dakwaan yang ditujukan kepada mereka. “Seluruh bukti mengarah pada kelalaian Dr Sapuri dan Dr Lahe. Mereka berdua terbukti menerima pemasukan uang dan menggunakan uang tersebut tanpa prosedur dan tata cara yang benar,” ujar Hakim Hartshorn.

Penyalahgunaan wewenang yang dilakukan keduanya terjadi dengan modus pencairan dana untuk keperluan yang tidak jelas, tanpa bukti kwitansi dan bukti pencatatan. Tindakan itu bahkan dilakukan Dr Sapuri ketika ia sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden organisasi. Oleh karena itu, hakim memutuskan agar kedua dokter itu mengembalikan uang milik organisasi secepatnya. **

 

loading...

Sebelumnya

Kepolisian PNG mengutuk insiden di pulau Manus

Selanjutnya

Letkol Pio Tikoduadua mulai buka-bukaan soal konstitusi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe