Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pasien keluhkan sampah berserakan di RSUD Yowari
  • Selasa, 18 April 2017 — 17:48
  • 1050x views

Pasien keluhkan sampah berserakan di RSUD Yowari

Salah satu pasien, Mirna, ketika ditemui Jubi di RSUD Yowari, Selasa (18/4/2017), mengatakan, sepertinya sampah yang berserakan menjadi persoalan klasik di kawasan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Jayapura ini. 
Sampah rumah sakit yang berserakan di salah satu sudut ruangan – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pasien dan pengunjung mengeluhkan sampah-sampah yang tak terurus alias berserakan di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura. 

Salah satu pasien, Mirna, ketika ditemui Jubi di RSUD Yowari, Selasa (18/4/2017), mengatakan, sepertinya sampah yang berserakan menjadi persoalan klasik di kawasan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Jayapura ini. 

Dirinya sudah beberapa kali berobat dan mengantar keluarga yang sakit ke rumah sakit ini. Namun masih saja ditemukan sampah-sampah di sejumlah lokasi. 

“Padahal ini satu-satunya rumah sakit yang dapat kami datangi ketika dalam kondisi sakit dan darurat,” katanya. 

Menurutnya, pihak RSUD seharusnya mempunyai petugas lebih banyak untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit. 

“Petugas ini harus bekerja sesuai waktu kerjanya dan dibagi, pagi sampai siang dan siang sampai sore, karena waktu-waktu itu kunjungan sangat banyak, baik pasien maupun masyarakat yang datang menjenguk keluarga, sehingga kondisi dan suasana di rumah sakit ini nyaman,” ujarnya. 

Salah satu petugas kebersihan rumah sakit ini, Janus mengaku ia dan rekan-rekannya membersihkan halaman dan lingkungan rumah sakit sejak pagi sampai sore. Hal ini dilakukan setiap hari sebab jumlah mereka lebih sedikit dibandingkan beban kerja yang dilakukan. Meski demikian, ia enggan menyebutkan jumlah petugas kebersihan di rumah sakit ini.

“Pernah kita usul untuk penambahan tenaga agar dibagi dalam shif kerja, tetapi pihak manajemen rumah sakit belum menjawab sampai sekarang,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

SMA di Jayapura belum serahkan laporan dana BOS

Selanjutnya

Semua pihak harus dukung pembangunan fasilitas PON XX

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe