PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Semua pihak harus dukung pembangunan fasilitas PON XX
  • Selasa, 18 April 2017 — 17:52
  • 968x views

Semua pihak harus dukung pembangunan fasilitas PON XX

Menurutnya pesta olahraga nasional empat tahunan, yang pertama kali digelar di Papua tahun 2020 ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 
Sejumlah alat berat yang sudah siap untuk digunakan dalam pembangunan fasilitas PON XX – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring meminta kepada semua pihak agar mendukung pembangunan fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Kabupaten Jayapura.

Menurutnya pesta olahraga nasional empat tahunan, yang pertama kali digelar di Papua tahun 2020 ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 

“Ini yang pertama kali terjadi di Papua dan secara khusus di Kabupaten Jayapura. Momentum seperti ini untuk kedua kalinya sangat susah. Oleh sebab itu, kita berharap agar semua pihak saling mendukung proses pembangunan fasilitasnya,” kata Kornelis kepada Jubi di Sentani, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, pihaknya juga akan terus mengawal semua proses pembangunan yang dilakukan, baik pembangunan fisik maupun pemanfaatannya. 

“Kita akan turun lapangan setiap waktu untuk memantau jalannya pembangunan fasilitas PON, secara khusus untuk tempat digelarnya acara pembukaan dan penutupan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle meminta agar masyarakat lokal dilibatkan dalam proses pembangunan sarana PON. Dengan demikian, mereka dapat merasakan dampak positif pelaksanaan dan pembangunan fasilitas pendukung PON ini. 

“Tidak hanya selama jangka waktu pelaksanaan PON, tetapi juga untuk seterusnya, masyarakat harus dilibatkan dalam sistem pengelolaan fasilitas tersebut,” katanya. (*)

Sebelumnya

Pasien keluhkan sampah berserakan di RSUD Yowari

Selanjutnya

Kamis, DPRD Jayapura evaluasi proses pilkada dan PSU

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua