Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kamis, DPRD Jayapura evaluasi proses pilkada dan PSU
  • Selasa, 18 April 2017 — 17:55
  • 1314x views

Kamis, DPRD Jayapura evaluasi proses pilkada dan PSU

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring mengatakan, polemik pilkada di daerah ini belum ada hasilnya. Oleh sebab itu, Kamis atau Jumat pekan ini pihaknya menggelar rapat evaluasi dengan semua pihak yang berkompeten dalam proses pilkada. 
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring (tengah) ketika diwawancarai – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1 

Sentani, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura berencana menggelar rapat pleno dan evaluasi proses pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 dan rencana pemungutan suara ulang (PSU) di kabupaten ini.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring mengatakan, polemik pilkada di daerah ini belum ada hasilnya. Oleh sebab itu, Kamis atau Jumat pekan ini pihaknya menggelar rapat evaluasi dengan semua pihak yang berkompeten dalam proses pilkada. 

“Dan rapat tersebut sudah kami surati sehingga tidak ada yang diwakilkan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya pihak yang akan terlibat dalam rapat ini adalah DPRD dan Pemerintah Kabupaten Jayapura, KPU dan Panwas Jayapura, Gakkumdu, TNI-Polri, dan pemerintah kampung dan distrik. 

“Semua harus hadir tanpa diwakilkan. Kita mau persoalan pilkada ini benar-benar jelas berdasarkan semua informasi yang diberikan. Sudah tidak ada lagi kata tolak-menolak soal PSU,” katanya. 

Terpisah, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, proses pilkada yang dilaksanakan tanpa ada hasil dan saling menyerang satu sama lain bukan solusi yang diinginkan. Hal itu justru berdampak pada proses pembangunan yang sedang dilaksanakan. 

“Kita berharap proses ini segera berakhir dengan hasil yang diinginkan semua pihak, sehingga kami sebagai Pemerintah daerah juga fokus pada tugas pokok sebagai abdi masyarakat dalam melaksanakan sistem pembangunan di daerah ini. Tidak hanya bertumpu kepada satu persoalan saja yang tidak ada titik temunya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Semua pihak harus dukung pembangunan fasilitas PON XX

Selanjutnya

Hotel Horex diresmikan, ini harapan Pemkab Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe