Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Disdikbud-Masmedia gelar workshop penilaian Kurikulum 2013
  • Selasa, 18 April 2017 — 18:32
  • 1219x views

Disdikbud-Masmedia gelar workshop penilaian Kurikulum 2013

Kepala Cabang Masmedia untuk Wilayah Papua Lasdu Sitohan mengatakan, sebagai bagian dari CSR atau stakeholder untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Papua, Masmedia memiliki tangung jawab dalam peningkatan pendidikan.
Workshop Penilaian Kurikulum 2013 - Jubi/ Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura Jubi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura bersama Masmedia Wilayah Papua menggelar Workshop Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Kurikulum 2013 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2017.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut melibatkan kepala sekolah dan guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Jayapura.

Kepala Cabang Masmedia untuk Wilayah Papua Lasdu Sitohan mengatakan, sebagai bagian dari CSR atau stakeholder untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Papua, Masmedia memiliki tangung jawab dalam peningkatan pendidikan.

"Kami memiliki tanggung jawab juga untuk mensejajarkan pendidikan di luar dengan saudara-saudara kita di Papua ini," katanya di Aula SMA Taruna Dharma, Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa, (18/4/2017).
 
Di katakan, tantangan berat di dunia pendidikan Indonesia saat ini ialah kesiapan guru dalam menyiapkan Kurikulum 2013 (K13) untuk diterapkan kepada siswa.
 
"Selaku mitra, melihat tantangan semakin besar dengan serba elektronik dan internet, khusus K13 ini yang menjadi kendala selama ini, guru mereka mengalami kesulitan pada model pengembangan soal, kami merasa bertangung jawab untuk memberikan materi kepada mereka sehingga mereka memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal menyusun soal K13, karena mempunyai standar tersendiri," ujarnya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengemukankan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi apa yang disebut Kurikulum 2013 bagi semua sekolah, karena banyak sekolah yang masih menganut kurikulum lama. Untuk itu juga ada materi dari Direktorat PSMA.
 
“Di workshop akan disamakan persepsi agar Kurikulum 2013 dapat dicintai, sehingga dalam sosialisasi ini disisir dari penilaian terlebih dulu, karena yang paling susah adalah penilaian itu sendiri, karena menggunakan penilaian autentik yaitu penilaian secara terintegrasi atau keseluruhan,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

USBN SMP di Kota Jayapura masih berbasis kertas dan pensil

Selanjutnya

Hanya 10 persen peserta UNBK susulan di Kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe