Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Budaya hidup bersih di Jayapura jangan dipaksakan
  • Rabu, 19 April 2017 — 16:20
  • 2483x views

Budaya hidup bersih di Jayapura jangan dipaksakan

Menurutnya yang merasakan kebersihan dan keindahan kota ini adalah warga Kota Jayapura. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungannya.
Sekda Kota Jayapura, RD Siahaya (tengah) dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol (kanan) saat membersihkan kawasan Kali Acai, Abepura suatu kesempatan – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Budaya hidup bersih hendaknya terpatri dalam sanubari penduduk Kota Jayapura, bukan dipaksakan demi meraih penghargaan adipura.

 Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jayapura, Nofdi Rampi ketika ditemui Jubi di Jayapura, Selasa (18/4/2017).

“Saya pada umumnya membiasakan kota untuk selalu bersih dengan menggerakkan pekerja di bidang kebersihan untuk pembersihan. Selain itu, karena kebersiahan kota ini dibutuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat kota Jayapura,” katanya.

Menurutnya yang merasakan kebersihan dan keindahan kota ini adalah warga Kota Jayapura. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kemarin sudah dilakukan penilaian oleh tim Adipura sehingga bidang kebersihan diimbau tetap menjaga sistem yang sudah ada sebelumnya, yang sudah diterapkan. Jangan karena ada penilaian kita poles ini, poles itu, sehingga hal ini tidak natural lagi,” katanya.

Ia mengatakan, jika kebersihan kota hanya diperhatikan oleh pemerintah saja tanpa perhatian masyarakatnya, maka akan mengeluarkan anggaran banyak untuk kebersihan.

“Sebenarnya butuh kesadaran masyarakat untuk berbudaya bersih,” katanya.

Ditemui terpisah, warga Abepura, Arce berpendapat, Pemkot Jayapura seharusnya gencar melakukan sosialisasi hidup bersih kepada warga.

“Sosisalisasi ini sangat penting. Tidak bisa mengandalkan natural, alamiah begitu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ohee: Butuh ratusan tahun terumbu karang bertumbuh, sehari dirusak kapal turis asing

Selanjutnya

Polda Papua Barat diingatkan seriusi kasus ilegal mining

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3074x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1226x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1190x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe