TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Panpel seleksi MRP Kota Jayapura telah dibentuk
  • Rabu, 19 April 2017 — 16:22
  • 967x views

Panpel seleksi MRP Kota Jayapura telah dibentuk

“Untuk Panwas pendaftaran dan pemilihan MRP, Kejaksaan dan pemerintah itu sendiri, sedangkan sekretariatnya di Kesbangpol,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Selasa (18/4/2017).
Gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura - Jubi/Dok
Hengky Yeimo
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kota Jayapura telah membentuk panitia pelaksana (panpel) seleksi dan pemilihan calon anggota Majelis Rakyat Papua.

Kepala Kesbangpol Linmas Kota Jayapura, Eveert N. Merauje mengatakan, panpel tersebut terdiri dari tokoh masyarakat, kepolisian dan pemerintah.

“Untuk Panwas pendaftaran dan pemilihan MRP, Kejaksaan dan pemerintah itu sendiri, sedangkan sekretariatnya di Kesbangpol,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Selasa (18/4/2017).

Proses pendaftaran calon anggota MRP jilid tiga dimulai per 1 April – 20 April 2017, selanjutnya dilakukan proses verifikasi.

Ia mengatakan, persyaratan dalam pendaftaran diatur dalam Perdasus (Peraturan Daerah Khusus) yang baru.

Antusiasme perempuan disebutnya sangat tinggi dalam pendaftaran calon anggota MRP tahun ini. Dari 22 pendaftar, 15 diantaranya perempuan dan 7 lainnya dari perwakilan adat.

Ia pun menegaskan soal persyaratan usia calon, yaitu berkisar antara 30 – 60 tahun dengan pendidikan minimal SMA/sederajat. Calon juga harus diutus oleh komunitas adat dan perempuan. Tiap peserta juga harus diutus dari 13 kampung yang ada di Kota Jayapura.

“Contoh dari Skouw Yambe harus diutus dari komunitas adatnya. Komunitas Nafri juga harus diutus dari komunitas Nafri, yang berhak mengutus adalah organisasi perempuan dan adat di kampung itu,” katanya.

Karteker Ketua KNPI Kota Jayapura, Benyamin Gurik mengatakan, pemilihan MRP untuk Kota Jayapura harus ada perwakilan pemuda.

“Anak muda juga harus mempunyai pengetahuan tentang budaya setempat agar mampu mengakomodir kepentingan masyarakat adat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Apapun latar belakang cagub/cawagub Papua tak masalah

Selanjutnya

Penembakan di pengadilan Mimika sesuai prosedur, namun Kapolres minta maaf

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat