Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura langsung evaluasi usai ditahan imbang Persegres
  • Rabu, 19 April 2017 — 23:13
  • 666x views

Persipura langsung evaluasi usai ditahan imbang Persegres

"Pertama-pertama saya bersyukur kepada Tuhan karena semua pemain dalam keadaan sehat. Saya nilai mereka bermain sangat luat biasa. Walaupun terkendala waktu bertanding, tetapi saya lihat mereka bermain luar biasa," kata pelatih Persipura Liestiadi dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persegres, Selasa (18/04/2017).
Marinus Wanewar dihadang dua pemain Persegres Gresik – Jubi/Andre Weleurat
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pelatih kepala Persipura Jayapura Liestiadi mengatakan, hasil imbang (1-1) atas tim Persegres merupakan bahan evaluasi bagi dirinya untuk menatap laga kedua.

"Pertama-pertama saya bersyukur kepada Tuhan karena semua pemain dalam keadaan sehat. Saya nilai mereka bermain sangat luat biasa. Walaupun terkendala waktu bertanding, tetapi saya lihat mereka bermain luar biasa," kata pelatih Persipura Liestiadi dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persegres, Selasa (18/04/2017).

Ia mengatakan, didalam pertandingan menghadapi Persegres, Ia menilai dari penguasan permainan (ball possesion dan shoot on gol), serta semua yang dilakukan anak asuhnya sangat memuaskan.

"Jadi proses terjadinya gol kita sangat bagus. Sementara Persegres beruntung karena bola mati. Secara keseluruhan saya puas. Tetapi saya sedikit kecewa dengan hasil akhir. Ini merupakan modal bagi saya mengevaluasi keseluruhan tim," katanya.

Mantan pelatih Persegres ini mengatakan, terkait tekanan penonton dirinya mengatakan merasa itu hal biasa. Apalagi kata dia melatih tim besar seperti Persipura. Tetapi dirinya menyerahkan semua kepada Tuhan dan anak asuhnya.

"Kalau tekanan dari penonton pasti ada. Karena sepakbola itu tidak seperti matematika. Semua butuh proses. Saya disini butuh proses. Supaya bagaimana saya bisa bawa Persipura ini berprestasi di liga ini dengan baik," kata Liestiadi.

Ia menambahkan, untuk strategi ia lebih bermain di wing karena kata dia Persipura mempunya pemain wing yang cukup baik. Karena menurutnya kalo dia memainkan bola atas pasti tidak bisa, karena lawan mempunyai pemain stoper yang yang cukup bagus mengantisipasi bola-bola atas.

"Kemudian kordinasi pemain muda kita, mereka masih muda, baru terjun. Seperti Osvaldo dan Friska, apalagi ini pertandingan pertama di depan penonton. Tetapi kita tetap memberikan nilai plus bagi mereka, karena mereka bermain sudah cukup baik," katanya.

Sementara itu, Feri Pahabol mengatakan pertandingan menghadapi Persegres baginya normal.

"Kadang ada kalah, ada memang dan seri. Ini pertandingan pertama jadi wajar kalo seri. Tetapi kita akan berusaha dan bermain lebih di pertandingan berikut," kata Feri Pahabol meyakinkan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura berbagi angka 1-1 lawan Persegres GU

Selanjutnya

Hanafi puas hasil imbang lawan Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe