PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura doyan gonta-ganti pelatih
  • Rabu, 19 April 2017 — 23:23
  • 876x views

Persipura doyan gonta-ganti pelatih

"Persipura ini membawa nama besar Papua. Kenapa harus selalu ganti-ganti pelatih. Ada apa sebanarnya sehingga Alfredo diganti dengan Lestiadi dimasa menjelang pertandingan perdana Persipura," kata Natan, Selasa (18/4/2017).
Pelatih Angel Alfredo Vera saat berdiskusi bersama Metu Dwaramuri – Jubi/Jean Bisay
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol mengingatkan manajemen "Mutiara Hitam" Persipura tidak selalu membuat keputusan mengganti pelatih.

Ia mengatakan, meski bukan pemain, mantan pemain dan pengamat sepakbola, namun sebagai anggota komisi yang membidangi olahraga di DPR Papua dan pecinta Persipura, ia berhak mengutarakan pendapatnya.

"Persipura ini membawa nama besar Papua. Kenapa harus selalu ganti-ganti pelatih. Ada apa sebanarnya sehingga Alfredo diganti dengan Lestiadi dimasa menjelang pertandingan perdana Persipura," kata Natan, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, ini perlu dijelaskan ke publik agar masyarakat Papua umumnya, pendukung Persipura khususnya, bisa mengetahui alasannya. Apakah karena faktor nilai kontrak yang mahal, ataukah ada penyebab lain.

"Alfredo sudah membawa Persipura ke jalur yang tepat di TSC, ketika tim sempat terpuruk dibawah asuhan Jafri Sastra. Dia sudah menunjukkan kinerja yang baik. Prestasi yang baik. Harusnya itu dihargai. Kenapa diganti tiba-tiba," ujarnya.

Katanya, siapapun yang melatih Persipura, dia harus mampu meneruskan trend positif Persipura dikancah sepakbola Indonesia selama ini.

"Jangan sampai dia justru tidak punya prestasi. Nanti dia gagal manajemen marah-marah. Ganti pelatih lagi. Saya pikir manajemen yang perlu dibehani. Bukan pelatih dan pemain yang harus diganti," katanya.

Sehari sebelum laga perdana menghadapi Persegres Gresik United, manajemen Persipura menunjuk Liestiadi menukangi Persipura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommi Mano mengatakan, manajemen dan Alfredo Vera sepakat tidak melanjutkan kerjasama. Namun Mano tidak menyebut apa yang menyebabkan Persipura tidak melanjutkan kerjasama dengan Alfredo Vera.

“Dia adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru,” ujar Mano. (*)

Sebelumnya

Liestiadi jangan hanya mulut besar

Selanjutnya

Liestiadi, jangan sampai nasibmu seperti Jafri Sastra

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua