Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Dukung program Pemkab Nabire, warga binaan bersihkan sampah
  • Rabu, 19 April 2017 — 23:38
  • 1487x views

Dukung program Pemkab Nabire, warga binaan bersihkan sampah

“Masih banyak titik-titik sampah di kota Nabire yang tidak dibersihkan sehingga kota terlihat kotor. Makanya saya selalu pimpin warga binaan turun langsung membersihkan titik sampah tersebut,” ujar Yosep B. Yembise, di Oyehe, Nabire, Rabu, (19/4/2017).
Kalapas Kelas IIB Nabire, Yosep Yembise memimpin warga binaannya bersihkan sampah di Oyehe-Nabire, Rabu, (19/4/2017) - Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire turut mendukung program pemerintah daerah setempat, yakni Nabire Bebas Sampah dengan melakukan pembersihan di wilayah kota itu. Untuk itu, Lapas tersebut telah membentuk tim kebersihan yang beranggotakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat sejak tahun 2016 silam.

Kepala Lapas Kelas IIB Nabire, Yosep B. Yembise kepada Jubi mengatakan hal itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan Kota Emas (julukan Nabire) itu.

“Masih banyak titik-titik sampah di kota Nabire yang tidak dibersihkan sehingga kota terlihat kotor. Makanya saya selalu pimpin warga binaan turun langsung membersihkan titik sampah tersebut,” ujar Yosep B. Yembise, di Oyehe, Nabire, Rabu, (19/4/2017).

Ia menjelaskan, tujuan lain kegiatan tersebut lantaran di tengah masyarakat masih banyak yang berpandangan negatif terhadap sosok narapidana (napi).  Napi sering dianggap pembuat keresahan, sehingga masyarakat melakukan penolakan atau mewaspadainya.

“Mereka (warga binaan) adalah manusia biasa. Mereka musti kita didik dengan baik. Tidak boleh kucilkan mereka. Karena itu, kita buktikan dan baktikan kepada negeri ini cara membersihkan kita punya kota ini,” tegasnya.

Terpisah, tukang kebersihan kota, Mama Yohana mengaku sangat terbantu dengan kehadiran truk sampah warga binaan Lapas.

“Mereka datang seminggu dua kali, Senin dan Sabtu. Kami sangat terbantu oleh mereka, sampah rumah tangga bisa teratasi. Jadi, saat ini hanya warga binaan dari Lapas yang saat ini mengangkat sampah di sini,” kata dia. (*)

loading...

Sebelumnya

Kesulitan berkoodinasi, Ketua KPUD Nabire mundur

Selanjutnya

Pernyataan Stenly Salamahu tentang Nifasi dipertanyakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe