Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Gubernur minta anak-anak Papua dilatih secara khusus
  • Kamis, 20 April 2017 — 07:25
  • 1311x views

Gubernur minta anak-anak Papua dilatih secara khusus

"Setiap anak-anak Papua harus berprestasi dan melatih diri untuk bagaimana menjadi peserta PON. Setiap hari kau harus berlatih, saya minta seperti itu. Intinya anak-anak Papua harus dilatih secara khusus," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (19/4/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe saat memimpin apel beberapa waktu lalu - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Dinas Olahraga dan Pemuda di wilayahnya untuk membina anak-anak Papua di berbagai cabang olahraga. Hal ini dirasa penting untuk mempersiapkan diri secara baik.

"Setiap anak-anak Papua harus berprestasi dan melatih diri untuk bagaimana menjadi peserta PON. Setiap hari kau harus berlatih, saya minta seperti itu. Intinya anak-anak Papua harus dilatih secara khusus," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (19/4/2017).

Agar berjalan maksimal, ujarnya, pemerintah provinsi akan bekerjasama dengan Polda dan Kodam untuk melatih anak-anak Papua yang akan menjadi peserta PON XX tahun 2020.

"Fisik harus dilatih, jangan sakit-sakitan baru jadi atlet atau peserta PON. Jadi kami akan MoU dengan Polda dan Kodam, sehingga Polres-polres menyiapkan atlet-atlet Papua mulai dari tingkat SMP, SMA dan seterusnya," ucapnya.

"Sebagai tuan rumah kita harus tunjukan kalau kita mampu laksanakan PON kepada Indonesia. Kita harus tunjukkan kepada dunia, kami adalah orang-orang terhebat," tambahnya.

Ia tekankan, ke depan anak-anak Papua harus bisa memecahkan rekor di tingkat Nasional, Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

"Jadi kualitas yang harus kita persembahkan, yang penting ada anak-anak Papua yang bisa menjadi juara dan memegang rekor di tingkat nasional, Sea Games, Asian Games dan Olimpiade, itu yang luar biasa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan untuk menjadi perserta PON harus berusia minimal 21 tahun. "Kemarin di PON Bandung, peraih emas sepatu roda itu umur 21 tahun. Jadi kita ke depan akan persiapkan atlet-atlet muda mulai dari tingkat SMP, SMA dan seterusnya. Hal ini sesuai dengan keinginan gubernur," kata Yusum Yambe. (*)

loading...

Sebelumnya

Dukung program Pemkab Nabire, warga binaan bersihkan sampah

Selanjutnya

Gubernur Papua minta renja pemkab tak diubah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe