Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liestiadi, jangan sampai nasibmu seperti Jafri Sastra
  • Kamis, 20 April 2017 — 07:36
  • 953x views

Liestiadi, jangan sampai nasibmu seperti Jafri Sastra

Akhirnya, pada awal-awal laga Boaz Solossa harus terseok-seok mengarungi pertandingan yang dilabeli turnamen tersebut. Tak sanggup mendapat kritikan dan tekanan dari pendukung setia Persipura Jayapura, akhirnya sang mentor pun mengundurkan diri dengan tertib dan digantikan oleh Angel Alfredo Vera.
Liestiadi saat memimpin Persipura pada laga perdana kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Masuk menggantikan peran Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura pada Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo 2016 lalu, Jafri Sastra ibarat memancing tanpa membawa kail.

Bagaimana tidak, sang mentor datang dengan kepala tegak ke markas sang juara empat kali tersebut, dengan target menjuarai turnamen tersebut tanpa mengetahui karakter dan kualitas para pemain yang akan ditukanginya. Masuk dengan pemain yang sudah dibentuk oleh manajemen dan pelatih lama.

Akhirnya, pada awal-awal laga Boaz Solossa harus terseok-seok mengarungi pertandingan yang dilabeli turnamen tersebut. Tak sanggup mendapat kritikan dan tekanan dari pendukung setia Persipura Jayapura, akhirnya sang mentor pun mengundurkan diri dengan tertib dan digantikan oleh Angel Alfredo Vera.

Masuknya pelatih berkebangsaan Argentina tersebut membuat Persipura yang selalu gagal dalam turnamen untuk pertama kalinya keluar sebagai juara. Namun sayang, karir sang pelatih hanya berumur jagung.

H-1 menjelang laga kontra Persegres Gresik United pada kompetisi yang dinamai Go-jek Traveloka Liga 1, manajemen memutus kontrak sang pelatih dan menunjuk Liestiadi sebagai mentor bagi Boaz Solossa cs.

Datangnya Liestiadi hampir sama dengan kisah Jafri Sastra dimana skuat Persipura sudah terbentuk. Dirinya hanya datang untuk mengarsitek Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

Bermodalkan nama besar Persipura Jayapura, sang mentor terang-terangan memberikan harapan kepada publik bahwa Persipura dapat meraih tiga poin pada laga perdana versus mantan timnya.

Sayang, laga perdana tersebut harus jauh dari harapan karena Persipura harus puas dengan hasil imbang atas tamunya Persegres Gresik United yang nota bene adalah mantan klub dari sang mentor Liestiadi. Teriakan ganti pelatih pun mengumandang kala laga usai, Liestiadi pun berpendapat hal tersebut wajar karena sepak bola butuh proses.

“Menangani klub sekaliber Persipura, tekanan itu pasti ada, tapi saya serahkan semua kepada Tuhan dan anak asuh saya, dan mereka memang sudah menunjukkan permainan yang luar biasa,” kata Leistiadi usai laga.

Dikatakan, tekanan dari penonton adalah sebuah hal yang biasa. Sepakbola itu bukanlah matematika tetapi semua butuh proses.

“Sepak bola perlu proses, jadi saya pun disini membutuhkan proses supaya Persipura dalam kompetisi ini bisa berprestasi lebih baik,” ujarnya.

Boaz Salossa mewakili pemain Persipura lainnya berharap Liestiadi bisa segera beradaptasi dengan Persipura.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan selamat bergabung Liestiadi, semoga coach tidak kesulitan beradaptasi dan semoga kita bersama bisa menjalani musim ini dengan baik dan meraih hasil terbaik,” kata Boaz.

Semoga! asal jangan nasibnya sama dengan pendahulunya Jafri Sastra. Masyarakat Papua menginginkan yang terbaik dari tim kebanggaannya.  Pergi dan datang harus ada penjelasan yang baik.

Entah itu karena tidak sanggup mendapat tekanan dari pendukung seperti yang dirasakan Jafri Sastra ataukah pergi karena tidak sejalan dengan keinginan manajemen Persipura. Kita tunggu saja aksi selanjutnya Liestiadi di laga berikutnya kontra Bali United. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura doyan gonta-ganti pelatih

Selanjutnya

Persiwa uji Volta PLN sore ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe