Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Kerajinan tangan Mama PKK dengan dasar bahan lokal
  • Kamis, 20 April 2017 — 17:15
  • 838x views

Kerajinan tangan Mama PKK dengan dasar bahan lokal

Seketaris Kelompok Dasawisma 5, Alfonsina Tauruy kepada Jubi di kediamannya Kampung Tarfia mengatakan, kelompok tersebut dibentuk oleh kepala kampung yang beranggota 13 mama-mama. Kelompok ini dibentuk untuk membantu PKK tingkat kampung.
Ilustrasi kulit bia - IST
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Demta, Jubi - Kerajinan tangan mama PKK Kampung Tarfia, Kelompok Dasawisma 5 membuat berbagai motif kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa, tali hutan, karang laut, dan kulit bia.

Dari bahan lokal ini banyak kerajinan tangan yang dihasilkan berupa hiasan bungga dari sapu lidi, bunga dari batok kelapa, pot bunga dari tali hutan, kembang bunga dari kulit jagung, dan jepit rambut dari tali hutan.

Seketaris Kelompok Dasawisma 5, Alfonsina Tauruy kepada Jubi di kediamannya Kampung Tarfia mengatakan, kelompok tersebut dibentuk oleh kepala kampung yang beranggota 13 mama-mama. Kelompok ini dibentuk untuk membantu PKK tingkat kampung.

“Untuk kerajinan berbahan dasar produk lokal ini kami lihat banyak batok kelapa yang tak terpakai, dari petunjuk buku banyak kerajinan tangan yang kami hasilkan, namun belum ada yang dijual karena kami masih produk tingkat kampung, 7 April 2017 kami menang dalam lomba Jambore PKK tingkat kampung dan hasil kerajinan kami dibawa PKK distrik,” katanya kepada Jubi, Selasa (18/4/2017).

Dari hasil kerajinan tersebut, lanjutnya, kelompok dapat membuat lampu hias berbahan dasar lokal seperti batok kelapa, bambu, dan tali hutan. Ini juga dapat dipakai di hotel dan rumah.

Di tempat yang sama juga anggota kelompok Dasawisma 5, Abisa Ondy berharap ada ada perhatian dari Pemkab Jayapura kepada Mama Papua yang ingin memajukan produk lokal berbahan dasar lokal tersebut. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KAPP: Ribuan pengusaha Papua kesulitan mendapatkan kredit

Selanjutnya

BUMD jangan jadi beban Pemprov

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe