Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. BPTSP diubah jadi DPMPSP Kota Jayapura
  • Kamis, 20 April 2017 — 23:10
  • 494x views

BPTSP diubah jadi DPMPSP Kota Jayapura

Menurutnya penanaman modal berkaitan dengan pengurusan modal. Maka nomenklaturnya Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. 
Aktivitas di DPMPSP Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka nomenklatur Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) berubah menjadi Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP).

Sewaktu masih BPTSP diatur dalam PP Nomor 7 Tahun 2014 dengan nama BPTSP.

“Perubahan nomenkulatur dari badan ke DPMTSP berdasarkan peraturan di atas, maka perubahannya ialah pada penanaman modal, dan itu ditambah satu badan tersendiri,” kata Kepala DPMTSP Kota Jayapura, Yohanes Wemben, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya penanaman modal berkaitan dengan pengurusan modal. Maka nomenklaturnya Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. 

Sewaktu masih badan, semua perizinan dan non perizinana diserahkan sepenuhnya kewenangan diserahkan ke DPMPSP. 

“Yang berhubungan dengan penyelesaian di sini akan diadakan perubahan-perubahan untuk percepatan pengurusan perizinanan,” ujarnya. 

Ia mencontohkan, pelayanan izin trayek selesai dalam 30 menit baru dilakukan di Kota Jayapura. “Begitu simpel dalam menyelesaikan satu izin 30 menit jadi,” katanya. 

Pihaknya juga mengupayakan pengurusan perpanjangan SITU selesai dalam tempo tiga jam atau lima hari sesuai standar operasional prosedurnya. 

“Kami akan terus melakukan perubahan-perubahan untuk proses percepatan pengurusan perizinana, sehingga lebih memudahkan masyarakat memperpendek rentang kendali dalam rangka pelayanan, agar masyarakat tidak menunggu lama,” katanya. 

Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengaku sudah membahas OPD di Kementerian Dalam Negeri Indonesia. “Ya, semuanya berlangsung lancar. Untuk OPD semua ASN telah selesai,” katanya. 

Beberapa OPD dilebur dalam satu OPD, dari kantor menjadi badan dinilainya justru menghemat anggaran. 

Setelah OPD terbentuk, lanjutnya, tidak ada lagi promosi jabatan di lingkungan Pemkot Jayapura, tetapi hanya dilakukan pengukuhan untuk mengisi eselon dalam organisasi tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga tujuh kampung blokir jalan Demta

Selanjutnya

Mada Pariaman pimpin PKPI Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe