Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3.  Pelayanan e-KTP tidak jalan, DPRD Merauke soroti pemerintah
  • Kamis, 20 April 2017 — 23:20
  • 1388x views

 Pelayanan e-KTP tidak jalan, DPRD Merauke soroti pemerintah

“Saya hanya mendapat informasi pelayanan e-KTP tak jalan. Olehnya, kami mengambil langkah cepat melakukan audiens dalam waktu dekat bersama pemerintah,” tuturnya.
Kantor Dispenduk dan Capil Merauke yang sepi, tanpa pelayanan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Pelayanan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke tidak berjalan selama beberapa minggu terakhir.

Kondisi demikian, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke telah mengagendakan akan memanggil pejabat di dinas terkait memberikan penjelasan agar dapat diketahui.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina kepada wartawan di kantornya Rabu (19/4/2017) menjelaskan, dari informasi yang diterima, pelayanan e-KTP tidak jalan, lantaran server  yang ada diblokir Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pasca pencopotan Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Merauke, Dominikus Yomkondo.

“Intinya, server tak berfungsi lagi untuk pelayanan e-KTP, lantaran berhubungan dengan pemberhentian pejabat beberapa waktu lalu termasuk di dinas Capil dan Kependudukan Merauke,” katanya.

“Kami juga akan mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Dainel Pauta memberikan penjelasan, agar permasalahan dimaksud, segera ada titik penyelesaian,” ujarnya.

Ditanya apakah ada surat tembusan ke DPRD Merauke dari Kemendagri, Beny mengaku tidak.

“Saya hanya mendapat informasi pelayanan e-KTP tak jalan. Olehnya, kami mengambil langkah cepat melakukan audiens dalam waktu dekat bersama pemerintah,” tuturnya.

Anggota dewan lainnya, Hengky Ndiken membenarkan juga dilakukan audiens bersama pemerintah, setelah pelayanan e-KTP tidak berjalan dalam beberapa minggu terakhir.

“Banyak juga keluhan yang saya terima dari masyarakat. Ini perlu disikapi cepat, lantaran semua orang membutuhkan e-KTP untuk  berbagai urusan penting,” tegasnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua tandatangani SK pelantikan ketua DPRD Merauke

Selanjutnya

AMPG partai golkar dikukuhkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe