Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkab Jayapura diminta bantu pengembangan kerajinan lokal 
  • Kamis, 20 April 2017 — 23:27
  • 511x views

Pemkab Jayapura diminta bantu pengembangan kerajinan lokal 

Pasalnya ibu-ibu PKK di tujuh kampung di Distrik Demta, Jayapura sangat mengharapkan sokongan pemerintah setempat untuk mengembangkan usahanya. Kelompok Dasawisata 5 bentukan PKK baru saja memenangkan jambore PKK tingkat kampung di daerah ini. 
Kerajinan tangan yang dhasilkan ibu-ibu PKK Kelompok Dasawisma 5 Kampung Tarfia – Jubi/Simon Daisiu
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Demta, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura diminta membantu pengembangan usaha kerajinan lokal yang dilakukan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Pasalnya ibu-ibu PKK di tujuh kampung di Distrik Demta, Jayapura sangat mengharapkan sokongan pemerintah setempat untuk mengembangkan usahanya. Kelompok Dasawisata 5 bentukan PKK baru saja memenangkan jambore PKK tingkat kampung di daerah ini. 

Ketua Kelompok Dasawisma 5 Kampung Tarfia, Mariunes Tauruy yang menemui Jubi di Tarfia, Selasa (18/4/2017) mengatakan, mereka hanya menggunakan peralatan seadanya dan dari alam untuk menghasilkan produk-produknya. 

“Kami minta khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk melihat kami Mama Papua di kampung ini. Banyak kekurangan yang kami alami, padahal hasil dari kerajinan ini punya nilai jual yang tinggi,” katanya.

Ia mengakui bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok yang dipimpinnya hanya membutuhkan mesin gerinda duduk, mesin bor duduk, gergaji, lem tembak dan tang untuk memperlancar pembuatan kerajinannya. 

Ditemui bersama, seorang ibu yang tak mau menyebutkan namanya kepada Jubi mengatakan, kalau usaha mereka tidak ditopang dengan alat yang lengkap, maka usahanya akan mandek. 

“Maka kami meminta ada perhatian dari pemerintah agar kedepannya siapa yang nanti berkunjung ke Tarfia dapat membawa oleh-oleh khas mama-mama Kampung Tarfia,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mada Pariaman pimpin PKPI Jayapura

Selanjutnya

Mei, wali kota launching tanda tangan digital

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua