Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Stop mengorbankan masyarakat Intan Jaya
  • Kamis, 20 April 2017 — 23:39
  • 1011x views

Stop mengorbankan masyarakat Intan Jaya

Ia mempertanyakan, mengapa aksi demo itu mendapa izin kepolisian. "Keliru kalau aparat keamanan keluarkan izin demo," katanya.
 Ilustrasi - IST
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Legislator Papua dari daerah pemilihan Intan Jaya dan kabupaten sekitarnya, Thomas Sondegau mengingatkan semua pihak di Intan Jaya, terutama para kandidat, tim sukses dan pendukung pasangan calon tetap tenang menunggu pleno penetapan hasil pilkada setempat oleh KPU Papua sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia mengatakan, Rabu (19/4/2017), ada sekelompok orang yang mengatasnamakan pendukung paslon tertentu melakukan demo damai di KPU Papua. Hal itu menurut dia, tidak perlu lantaran KPU belum menggelar pleno penetapan. Jangan sampai aksi-aksi seperti itu memperkeruh suasana dan mengorbankan masyarakat Intan Jaya.

"Konflik pilkada lebih sering disebabkan pengaruh tim sukses. Semua pihak harus menahan diri. Masyarakat Intan Jaya jangan lagi menjadi korban kepentingan politik," kata Thomas, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, dalam situasi seperti ini, rakyat yang tidak mengerti akhirnya dikorbankan demi kepentingan politik.

"Kalau yang korban pemain politik, biar sudah. Itu resiko. Tapi kalau rakyat kasihan. Putuskan MK sudah jelas. Memerintahkan, melanjutkan rekap tujuh TPS dan meminta KPU Papua memplenokan hasil rekapitulasi penghitungan suara. Inikan KPU belum melakukan pleno penetapan," ujarnya.

Ia mempertanyakan, mengapa aksi demo itu mendapa izin kepolisian. "Keliru kalau aparat keamanan keluarkan izin demo," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone mengatakan, tidak hanya di Intan Jaya, masyarakat Tolikara, Puncak Jaya dan Kabupaten Jayapura, tiga daerah yang akan melaksanakan PSU agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu.

"Di Tolikara ada 18 distrik yang akan menggelar PSU, Puncak Jaya enam distrik dan Kabupaten Jayapura kurang lebih 229 TPS. Semua pihak harus menahan diri," kata Orwan. (*)

loading...

Sebelumnya

Sering pamer foto di medsos, anggota DPRD Merauke diperingati

Selanjutnya

Sidang DKPP Pilkada Kabupaten Jayapura diskors

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe