Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Prestasi karate Papua harus kembali bangkit
  • Jumat, 21 April 2017 — 07:49
  • 928x views

Prestasi karate Papua harus kembali bangkit

“HUT KKI ini menjadi spesial, karena salah satu karateka putri Papua, Yolanda Asmuruf telah mengikuti pelatnas guna mewakili Indonesia menuju kejuraan dunia karate di Dubai, Arab Saudi. Prestasi ini diharapkan mampu memotivasi para karate do lainnya untuk dapat bangkit dan majukan olahraga ini di Papua,” ucap ujar Hery Dosinaen.
Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua, Hery Dosinaen menyalami pengurus Pengcab KKI kabupaten Jayapura - Jubi/Andre Weleurat
Andreas Weleurat
Editor : Jean Bisay
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua, Hery Dosinaen menyatakan, kejayaan atlet karate Papua harus bangkit dari masa keterpurukannya setelah sebelumnya sudah mengukir sejumlah prestasi terbaik di tingkat, nasional, maupun internasional.

Hal itu ditegaskan Hery Dosinaen dalam arahannya pada apel akbar, Kamis (20/4/2017) pagi di halaman kantor Gubrnur Papua memperingati HUT Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) ke–50, yang jatuh pada 11 April 2017 lalu.

“HUT KKI ini menjadi spesial, karena salah satu karateka putri Papua, Yolanda Asmuruf telah mengikuti pelatnas guna mewakili Indonesia menuju kejuraan dunia karate di Dubai, Arab Saudi. Prestasi ini diharapkan mampu memotivasi para karate do lainnya untuk dapat bangkit dan majukan olahraga ini di Papua,” ucap ujar Hery Dosinaen.

Hery mengaku, HUT Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) yang ke – 50, diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi para karate do yang ada di Papua. Tak hanya untuk bangkit, tetapi siap membawa nama Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

“Saya harap kepada semua pelatih agar dapat memberikan pembinaan yang baik bagi para karate do yang ada, sehingga mereka mampu berbicara dalam PON XX Tahun 2020 nanti,” ujar dia.

Dia mengatakan, saat ini KKI di Papua memasuki tahun yubelium, sehingga pada tahun depan organisasi ini berencana menggelar pelaksanaan apel akbar yang melibatkan seluruh pengcab KKI dari kabupaten dan kota se provinsi Papua.

“Kita akan bikin apel akbar lebih besar dari ini. Kegiatan ini tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh karate do yang ada di Papua dan tentunya bagi mereka yang telah melahirkan karate do handal dari tanah ini,” ungkapnya.

“Makanya saat ini saya merasa terharu dan bangga sekali, karena masih bisa menjumpai pelaitih saya yang 31 tahun lalu membimbing saya sebagai karate do. Mereka adalah simpai Menase Opur dan Marthen yang hadir pada saat ini sehingga menjadi teladan bagi saya,” ucapnya.

Sementara itu Sekum KKI Papua Buce Hukunala menambahkan pada kesempatan itu, Ketua KKI Papua Hery Dosinaen mendapatkan kehormatan sebagai penyandang sabuk hitam dan III dari KKI Pusat.

Sekaligus mengukuhkan pengurus KKI Kabupaten Jayapura yang diketuai Frasn Yoku. “Pengukuhan pengurus pengcab KKI Kabupaten Jayapura untuk masa kerja 2017-2022,” demikian jelas Buce. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Perseru kalah, Yance Banua: Saya senang

Selanjutnya

Panpel JWW diskualifikasi Uncen karena ketahuan pakai dua pemain “haram”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe