Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Kadistrik Nabire, mantan napi perlu diberdayakan
  • Minggu, 02 Oktober 2016 — 19:47
  • 691x views

Kadistrik Nabire, mantan napi perlu diberdayakan

“Kami lihat dari dari cara pembinaan yang diterapkan pada Lapas Kelas IIB Nabire, selama menjalani masa tahanan para Napi sudah dan sangat dibekali dengan berbagai keterampilan, seperti meubeler, bengkel, dan lainnya,” kata Michael.
Petugas Kebersihan dari Distrik Nabire, Misael Barias ketika melakukan tugas rutinnya membersihkan sampah di  jalur hijau Nabire, Sabtu (1/10/2016) – Jubi/Titus
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi –  Mantan Narapidana (Napi) perlu diberdayakan melalui kegiatan positif guna menghindari hal-hal yang memungkinkan terulang tindakan negatif ketika seseorangan bebas dari masa tahanan.

Demikian kata Kepala Distrik Nabire, Michael Danomisa  ketika ditemui Jubi di Nabire, Sabtu, (1/10/2016 ).

“Kami lihat dari dari cara pembinaan yang diterapkan pada Lapas Kelas IIB Nabire, selama menjalani masa tahanan para Napi sudah dan sangat dibekali dengan berbagai keterampilan, seperti meubeler, bengkel, dan lainnya,” kata Michael.

Ketika sepeda motor sampah roda tiga milik Distrik ada satuunit yang nganggur, ia berikan kepada Misael untuk digunakan.

“Tugas utama dia adalah jalur hijau yang ada harus bersih tiap hari. setelah itu silahkan bila ada sampah rumah tangga diapun diboleh mengambilnya,” kata kadistrik.

Ia berharap potensi yang dimiliki mantan Napi dapat dikembangkan oleh semua masyarakat dan Pemerintah di atasna, sehingga bisa mengurangi kegiatan negative yang sering dilakukan.

“Mari kita melihat peluang yang ada dan memberdayakan mereka, sebab yang kami liat ada banyak mantan Napi yang keluar masuk penjara, karena tidak diberdayakan di masyarakat,” katanya

Seorang mantan Napi Lapas Kelas IIB Nabire Misael Barias ketika ditemui menuturkan ketika di Lapas tugasnya menjaga kebersihan.

“Seminggu Setelah keluar kebetulan saya ketemu Pak Distrik, beliau menyuruh ketemu di Kantornya dan saya di berikan satu unit motor sampah roda tiga,” katana.

Tugasnya membersihkan sampah di jalur hijau dari  depan RSUD ke Oheye hingga ke depan SMA Adhi Luhur.

“Saya sangat bersyukur.Puji Tuhan tiap hari ada pemasukan sedikit- sedikit untuk biaya hidup,” tuturnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tak punya KPS, RSUD Nabire tetap layani OAP

Selanjutnya

Terdapat 25 kasus Kaki Gajah di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4616x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4402x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4245x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3527x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe