Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pemda Sorong diminta perhatikan Pasar Mama-Mama Papua
  • Jumat, 21 April 2017 — 08:19
  • 848x views

Pemda Sorong diminta perhatikan Pasar Mama-Mama Papua

“Pemerintah harus membangun pasar khusus untuk mama-mama Papua di Aimas, Kabupaten Sorong dan memberikan pelatihan terkait perekonomian supaya mama Papua bisa usaha dengan baik dan benar,” ujarnya.
Kondisi pasar tradisional di Aimas Kabupaten Sorong, mama-mama Papua sedang menjejerkan jualannya di pinggir jalan raya - Jubi/Ist.
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Pemkab Sorong mesti memberikan pelatihan dan pendampingan kepada mama-mama Papua agar bisa hidup sehat dan mandiri. Demikian pendapat pemuda Aifat Timur, Paulus  Aigingging kepada Jubi di Jayapura, Kamis (20/4/2017).
 
Ia menyarankan agar Pemkab Sorong membangun pasar untuk mama-mama asli Papua di Pasar Pagi dan Pasar Sore, sehingga tidak terjadi lagi diskriminasi.
 
“Pemerintah harus membangun pasar khusus untuk mama-mama Papua di Aimas, Kabupaten Sorong dan memberikan pelatihan terkait perekonomian supaya mama Papua bisa usaha dengan baik dan benar,” ujarnya.
 
Pemda, katanya, harus membuat pelatihan bagaimana cara berdagang dengan baik dan mengelola keuntungan dengan baik supaya mama-mama bisa memiliki kios dan toko.
 
Pemuda Aimas Sorong, Mario Yumte meminta pemda untuk mengontrol setiap pasar yang sudah dibangun, baik fasilitas pendukung dan kebersihan di lingkungan pasar.
 
“Pemda kalau membangun pasar untuk mama Papua harus kontrol setiap bulan dan jangan hanya bangun, lalu dibiarkan, datanglah dan lakukan diskusi dengan mama-mama, tanyakan kerugian dan keuntungan yang didapatkan mereka dan kendala apa yang mereka hadapi,” ujarnya.
 
Sebagai mahasiswa ia berharap Pemkab Sorong bisa membangun pasar permanen untuk mama-mama Papua. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BUMD jangan jadi beban Pemprov

Selanjutnya

Gula pasir Bulog cukup hadapi Ramadan dan Idul Fitri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua