Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tutup turnamen Bupati Cup, Abock Busup: Yahukimo siap sumbang atlet di PON 2020
  • Jumat, 21 April 2017 — 13:44
  • 507x views

Tutup turnamen Bupati Cup, Abock Busup: Yahukimo siap sumbang atlet di PON 2020

Abock Busup menyerahkan langsung piala dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang cabang olahraga bertempat di lapangan Yahukimo Bangkit, Rabu (19/4/2017).
Bupati Abock Busup foto bersama juara sepak bola putra tim Kimyal FC – Jubi/Piter Lokon
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yahukimo, Jubi – Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo Abock Busup, MA - Yulianus Heluka SH menutup secara resmi turnamen olahraga bertajuk Bupati Cup dalam rangka 1 tahun kepemimpinan, tepat 15 April 2017.

Abock Busup menyerahkan langsung piala dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang cabang olahraga bertempat di lapangan Yahukimo Bangkit, Rabu (19/4/2017).

Selain hadiah bagi tim juara, Abock juga menyerahkan hadiah peraih gelar individu diantaranya pencetak gol terbanyak, pemain terbaik bola voli putra/I serta lima sasana tinju di Yahukimo.

Abock Busup kepada Jubi, Rabu (19/4/2017) mengatakan, kepada juara I sepak bola putra/putri memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Juara 2 dan 3 uang pembinaan Rp 40 juta plus piala, serta harapan 1 dan 2 uang pembinaan dan piala.

"Kami memberikan hadiah uang pembinaan besar, karena mereka sudah berjuang keras sampai bisa juara. Meraih juara itu tak mudah," ucap Abock Busup.

Tujuan utama pemerintah daerah menggelar turnamen sepak bola, sekaligus mencari bibit untuk bermain di Yahukimo FC. Karena semua pemainnya kontrakan.

“Kami sudah tunjuk tim khusus untuk menilai para pemain yang bermain bagus, agar bisa memperkuat di Yahukimo FC,” ungkap bupati.

Abock bilang tahun 2020 PON di Papua, setiap daerah mempersiapkan atlitnya masing-masing. Yahukimo juga tidak mau ketinggalan ingin terlibat mendukung kontingen Papua.

“Kami siapkan atlit sepak bola, voli dan tinju. Pemerintah berharap masyarakat Yahukimo mendukung sungguh-sungguh program di bidang olahraga,” harapnya.

Kepada para pemenang bupati sampaikan selamat. Sepak bola juara 1 putera, Kimyal FC, merebut piala bergilir Bupati Cup. Juara dua Meek FC, juara tiga IKKP putra, juara empat Ngalik putra dan harapan satu Kayo FC, harapan dua Uka putra.

Sepak bola putri juara satu Yali, Juara dua Ukam dan juara tiga Lani, juara empat Wet. Voli putra juara satu Muara, juara 2 WSM Wusama, juara tiga Alowaling, juara empat Ngalik putra, harapan satu Markisa dan harapan dua Tokuni putra.

Kategori voli putri juara satu Kayo Putri, juara dua Musaik, juara 3, Yali Putri, juara 4mpat IKK putri dan harapan satu IKWSH.

Bagi pemenang juara satu simpan piala baik-baik, karena tahun berikutnya akan diperebutkan kembali. Bagi yang tidak juara terus latihan, agar tahun-tahun berikut bisa juara.

Kepala dinas pemuda dan olahraga Yahukimo, Andreas Gibai menambahkan sepanjang kegiatan digelar kami merasakan dukungan masyarakat yang luar biasa. Kabupaten Yahukimo harus bangkit dalam bidang olahraga, karena sudah membuktikan potensi atlet-atlet terbaik.

Ia mencontohkan, salah satu atlet terbaik Yahukimo Ferinando Pahabol yang perkuat Persipura bisa bemain sampai tingat Asia. Potensi-potensi atlit terbaik dari Yahukimo akan terus kami gali.

Tomy Sub, kapten tim Kimyal FC kepada Jubi mengatakan ke depan akan terus berbenah diri dengan prestasi yang dicapai. Karena piala bergilir yang mereka raih ini akan berusaha dipertahankan.

“Kami ambil tahun ini, jangan lagi orang lain ambil pada tahun berikutnya,” Tomy percaya diri. (*)

Sebelumnya

Panpel JWW diskualifikasi Uncen karena ketahuan pakai dua pemain “haram”

Selanjutnya

Memori manis Wanewar di pulau Dewata

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe