PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. DED untuk masalah banjir Organda dibahas
  • Jumat, 21 April 2017 — 13:30
  • 147x views

DED untuk masalah banjir Organda dibahas

“Balai Sungai dan Balai Jalan sudah menyanggupi untuk membuat DED ini, dan sudah selesai, maka program ini akan berjalan tahun 2018, karena desain ini akan memperjelas siapa kerja apa secara komprehensif,” katanya di Jayapura, Kamis (20/4/2017). 
Eksavator milik Balai Sungai Kota Jayapura sedang melakukan pengerukan sedimen di Perumnas 1V, Kamis (20/4/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Detail Engineering Desain (DED) untuk mengatasi masalah banjir di sekitar perumahan Organda, Kelurahan Hedam, Kota Jayapura dibahas dalam suatu pertemuan yang diikuti warga, lurah Hedam, Balai Sungai dan Balai Jalan Wilayah XVII, PU Provinsi Papua dan BPBD Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jayapura, Nofdi Rampi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Sungai dan Balai Jalan soal penyiapan DED tahun anggaran 2017. 

“Balai Sungai dan Balai Jalan sudah menyanggupi untuk membuat DED ini, dan sudah selesai, maka program ini akan berjalan tahun 2018, karena desain ini akan memperjelas siapa kerja apa secara komprehensif,” katanya di Jayapura, Kamis (20/4/2017). 

Menurutnya tahun ini Balai Sungai memperbaiki talud-talud di sejumlah kompleks perumahan, terutama kompleks Lubang Alam Konya di Perumahan Organda ini. 

Pihaknya pun akan fokus pada perbaikan di Lubang Alam Konya, yang sedang dilakukan pengerukan sedimen di Perumnas IV, Kelurahan Hedam, oleh Balai Sungai. 

Ia mengatakan DED tetap siaga untuk melakukan penanggulangan darurat jika terjadi luapan air besar. 

“Dalam rangka itu eksen mendasar selesai DED nanti, sehingga kami membagi tugas. Ada langkah-langkah yang kami buat tahun ini, pengerukan talud-talud dan pembersihan di Lubang Alam Konya,” katanya. 

“DED memotret seluruh kebutuhan yang akan menanggulangi persolan di Organda, menghimpun lausan camen area tentang hunian masyarakat terkena dampak dan dibuat solusi,” lanjutnya. 

Warga Perumahan Organda, Yunus mengharapkan agar Pemkot Jayapura mencari solusi terbaik untuk menangani banjir yang kerap melanda kawasan ini. 

“Solusinya pemerintah harus bongkar parit atau saluran air yang ada di belakang Koramil Abepura, yang menyempit karena banyak dibangun rumah,” katanya. (*)

Sebelumnya

Mei, wali kota launching tanda tangan digital

Selanjutnya

Umat lima keuskupan diminta hadiri paskah nuansa Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua