Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Jamkrida klaim telah setorkan deviden Rp700 juta ke pemprov
  • Jumat, 21 April 2017 — 18:08
  • 1260x views

Jamkrida klaim telah setorkan deviden Rp700 juta ke pemprov

"Capaian ini kami sudah sampaikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe selaku pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2017 beberapa waktu lalu," kata Jelmau kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (21/4/2017).
Ilustrasi Kantor PT. Jaminan Kredit Daerah Provinsi Papua - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - PT. Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Papua mengklaim telah menyetorkan deviden kepada Pemerintah Provinsi Papua sebesar Rp700 juta. Besaran ini merupakan laba bersih setelah dikurangi bonus dan cadangan laba.

Direktur Keuangan Jamkrida Papua, Edwin M Jelmau mengatakan di 2016, pihaknya telah meraup keuntungan atau laba bersih sesudah pajak sebesar Rp1.696.263.051.

"Capaian ini kami sudah sampaikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe selaku pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2017 beberapa waktu lalu," kata Jelmau kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (21/4/2017).

Ketika RUPS itu, Gubernur selaku pemegang saham telah menjelaskan soal pembentukan BUMD untuk dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah.

Untuk itu, BUMD yang berbentuk perseroan terbatas merupakan lembaga publik dan memiliki kewajiban untuk melaporkan kinerjanya setiap tahun kepada Pemegang Saham melalui RUPS dan juga kepada masyarakat melalui publikasi Laporan Keuangan. Dalam hal ini, pelaporan hasil audit eksternal keuangan telah dilakukan oleh PT.Jamkrida Papua dan diharapkan BUMD yang lainnya juga dapat segera melaporkan audit keuangannya.

Jelmau mengatakan, berdasarkan hasil audit terhadap laporan keuangan PT. Jamkrida, Kantor Akuntan Publik memberikan opini wajar dalam semua hal yang material. "Untuk itu, pemegang saham menyetujui laporan keuangan tahun 2016 untuk dipublikasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Komisaris PT. Jamkrida Papua, Fransisko menjelaskan pihaknya memiliki dua produk utama yang ditawarkan yakni memberikan jaminan kredit dan jaminan penawaran. Untuk jaminan penawaran berkaitan dengan asuransi.

Setelah dianalisis, Fransisko menuturkan harganya tidak terlalu mahal. Oleh karenanya seluruh SKPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua telah berkomitmen di 2017 ini untuk memberikan kegiatan dari dana Otonomi Khusus. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dharma Wanita Dinas PU diminta aktif

Selanjutnya

Balitbangda Papua siap dorong pendataan OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe