Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pengrajin siap mengikuti FDS 2017 
  • Jumat, 21 April 2017 — 19:25
  • 1395x views

Pengrajin siap mengikuti FDS 2017 

“Saya sudah siapkan bahan-bahan yang nanti digunakan, seperti kulit kayu. Itu sudah saya siapkan dari tiga bulan lalu, karena FDS ini adalah satu iven yang sangat berarti bagi saya,” kata pengrajin suvernir lokal Sentani, Martha Ohee ketika ditemui Jubi di Sentani, Jumat (21/4/2017). 
Jalan masuk kawasan wisata Kalkhote Sentani Timur – Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Para pengrajin di Kabupaten Jayapura siap mengikuti Festival Danau Sentani (FDS) X Tahun 2017 dengan menampilkan karya-karyanya berupa tas kulit kayu, ukiran dan pernak-pernik bercorak khas Papua. 

“Saya sudah siapkan bahan-bahan yang nanti digunakan, seperti kulit kayu. Itu sudah saya siapkan dari tiga bulan lalu, karena FDS ini adalah satu iven yang sangat berarti bagi saya,” kata pengrajin suvernir lokal Sentani, Martha Ohee ketika ditemui Jubi di Sentani, Jumat (21/4/2017). 

Ia menuturkan, FDS merupakan ajang untuk mempromosikan potensi wisata dan kekayaan alam Papua kepada dunia luar. 

“Mama tidak bisa terlepas dari budaya-budaya. Jadi, mama angkat yang menyangkut budaya. Walau di stan ini ada tas-tas yang terbuat dari benang, itu cuma sampingan saja. Mama lebih fokus ke budaya,” katanya. 

Ia mengaku pada festival tahun ini mempersiapkan ikon Papua seperti festival-festival sebelumnya. 

“Dalam tahun ini saya berencana membuat tempat pensil atau tempat kaca mata dari ukuran kecil hingga ukuran besar sebanyak 100-200,” katanya. 

Pengrajin lainnya, Mama Dormas Yoku mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan segalanya untuk mengikuti momen budaya tersebut. 

“Saya juga sudah mempersiapkan kulit kayu dan pernak-pernik lainnya, seperti kalung, anting, gelang, garpu papeda, dll.,” katanya. 

Ia berharap pemerintah dapat memperbaiki tempat jualan milik orang asli Papua yang sudah rusak. (*)

loading...

Sebelumnya

Hari Kartini, GOW Kota Jayapura ziarah ke TMP Trikora

Selanjutnya

Pengurus Labewa dilantik, ini pesan Doren Wakerwa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat