Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. LPTQ gelar STQ tingkat Kabupaten Jayapura 
  • Minggu, 23 April 2017 — 13:43
  • 1431x views

LPTQ gelar STQ tingkat Kabupaten Jayapura 

Abdul Rahman Basri Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura melaporkan pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan pembinaan yang berhubungan dengan pembinaan dan penghayatan Alquran itu sendiri, baik ditingkat anak,remaja dan jorang dewasa
Sekda Kabupaten Jayapura ketika membuka STQ Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally
Engelbert Wally
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jayapura telah menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Jayapura di Gedung serbaguna Lanud Jayapura yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren, dan Sekolah dibawah naungan Yasan Islam yang ada di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura mewakili Bupati Jayapura yang dihadiri juga oleh Pimpinan Kementerian Agama, Organisasi Muhammadiyah, Nadatul Ulama, Pondok Pesantren, dan juga peserta seleksi, sejak Kamis (20/4/2017)

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa STQ merupakan program rutin tahunan dan merupakan langkah maju dalam mengembangkan Tilawatil Quran dan pemahaman terhadap wahyu Illahi. Pelaksanaan STQ hendaknya dijadikan sebagai momentum kebangkitan pengalaman terhadap ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat sehingga jauh dari kesan sekedar seremonial belaka.

"Bulan Februari yang lalu, Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Republik Indonesia telah menganugerahi Kabupaten Jayapura berupa  Harmony Award 2017 yang menjadikan Provinsi Papua berada pada urutan pertama sebagai Daerah yang mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia selama tahun 2016, sehingga ini harus dipertahankan," jelas Sekda Yerri, Sabtu (22/4/2017).

Abdul Rahman Basri Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura melaporkan pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan pembinaan yang berhubungan dengan pembinaan dan penghayatan Alquran itu sendiri, baik ditingkat anak,remaja dan jorang dewasa. untuk STQ kali ini akan dilakukan selama dua hari (20-22 April) dengan sejumlah kelas yang akan diseleksi, baik anak, remaja dan juga dewasa.

"Dari rangkaian kegiatan ini banyak pula penghargaan yang sudah kami dapatkan baik ditingkat lokal, daerah, hingga Nasional. Sehingga dari kegiatan STQ kali ini, ada perwakilan Kabupaten Jayapura yang benar-benar mampu bersaing untuk tingkat Provinsi dan kita sama-sama berharap mampu lolos untuk tingkat Nasional mewakili Provinsi Papua," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pasar Lama dan Pharaa harus bangun terminal

Selanjutnya

Pemkab Jayapura kirim 18 petani dan nelayan ikut Penas XV di Banda Aceh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe